Penandatanganan MOU Jasa Layanan Perbankan, Antara Pt.Bank Riau Kepri Dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir

Rokan Hilir13050 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan Pt.Bank Riau Kepri melakukan MoU layanan pajak melalui digital .

Pada kesempatan itu, Bupati Afrizal Sintong dan Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Ade Buchari melakukan penandatanganan MoU jasa pelayanan pajak melalui perbankan.

Dalam sambutannya, Dirut BRK ,Ade Buchari mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang terus mendukung perkembangan BRK hingga menjadi salah satu perbankan besar di Sumatera.

 Ade mengatakan layanan jasa Perbankan ini merupakan bentuk dukungan BRK untuk meningkatkan Pendapatan Daerah (PAD) sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak daerah Pelayanan pajak kapan saja dan, dimana saja, ujarnya.

Lanjut Ade, BRK saat ini sudah masuk dalam layanan perbankan digital, dimana layanan pembayaran pajak daerah kabupaten/kota, antara lain, PBB, pajak hotel & restoran, pajak reklame, pajak hiburan, penerangan jalan, pajak parkir, Bea Perolehan Hak Atas Tanah &Bangunan dan lainnya.

  Seluruh Layanan tersebut dilakukan baik melalui E-Channel BRK sendiri yaitu di Jaringan ATM, EDC, dan Mobile Banking BRK maupun secara aliansi dengan pelaku E-Commerce antara lain Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Linkaja, Gopay, Indomaret dan Alfamart, paparnya.

Selain itu  BRK juga telah terus membuat pengembangan sistim pengelolaan transaksi keuangan berupa Cash Management System (CMS) yang berkerjasama dengan Instansi Pemerintah Daerah dan NON Pemerintah Daerah dalam pengelolaan transaksi keuangan.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong mengungkapkan, dengan terus berkembangnya BRK, sebenarnya pemkab ingin penambahan saham di BRK guna untuk menambah PAD.

Menurutnya Kondisi keuangan APBD makin menurun bahkan tahun 2022 diperkirakan Rp 1,1 T. untuk itu pemkab belum melakukan penambahan saham namun terus senantiasa mendukung perbankan .Kerjasama ini akan terus ditingkatkan agar BRK bisa bersaing dengan Bank  perbankan nasional

  Jika bisa, bagaimana kedepannya, seluruh kontraktor di blok Rokan maupun perusahaan PKS dan perusahaan lainnya berada di Rohil diupayakan supaya transaksi melalui BRK, tutur Bupati Afrizal Sintong.

Usai MoU, Bupati Rohil dan Dirut BRK melakukan pertukaran cinderamata  tanda kerjasama telah dilakukan. Acara dihadiri seluruh Kepala dinas, Sekda Rohil, Dandim 0321 Rohil dan Kapolres Rohil.

Editor   ;   Edisupriadi.

banner 336x280