Dalam Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan ( (Karhutla ) Koramil 02 Tanah Putih Mengadakan Patroli,Terobos Lahan Tanah Gambut

Dalam Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan ( (Karhutla ) Koramil 02 Tanah Putih Mengadakan Patroli,Terobos Lahan Tanah Gambut 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Upaya dan kerja keras ditunjukkan oleh jajaran Koramil 02 (TP ) Kodim 0321/Rohil saat menyisir kawasan gambut semak belukar. Dimana, para personil Koramil 02 (TP ) ini melaksanakan Patroli Karhutla.

Pada sa,ini giliran Kelompok 6 Koramil 02 ( TP ) yang kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli Karlhutla diseputaran Koordinat :1°42’37″N. 101°2’32″E : atau daerah kepenghuluan Melayu Besar kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasi melalui Danramil 02 (TP,) Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, peningkatan kegiatan patroli tersebut adalah bertujuan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Koramil 02 (TP).

” Kendati demikian sampai saat ini kondisinya masih aman, namun kita tetap melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat tempatan agar tidak ada titik api di wilayah Koramil 02 (TP,) jelasnya.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat bersinergi untuk menjaga kelestarian dan keamanan lingkungan.

Marilah kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap terjaga kelestariannya. Dan jika memang ada melihat titik api, maka diharapkan agar masyarakat dapat segera memberitahukan kepada petugas terdekat sehingga akan lebih cepat dilakukan penanganan nya,  tutur Kapten Arh Jemirianto.
Editor   :   Edisupriadi.

Dalam Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan ( (Karhutla ) Koramil 02 Tanah Putih Mengadakan Patroli,Terobos Lahan Tanah Gambut 3