BPN Rohil Serahkan 300 Bidang Sertifikat Tanah

BPN Rohil Serahkan 300 Bidang Sertifikat Tanah 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rohil serahkan 300 bidang sertifikat tanah kepada masyarakat. Sertifikat itu diserahkan secara virtual bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), Syofyan Djalil, Kamis (2/9/2021) di Gedung Pertemuan H Misran Rais.

Sekdakab Rohil, HM Job Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPN yang telah banyak membantu pemerintah daerah dalam menerbitkan sertifikat tanah berupa serifikat lahan perkantoran, tempat ibadah maupun sertifikat lahan milik masyarakat.

Salah satu pendapatan yang nyata, kata Job Kurniawan saat ini adalah di sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Maka dari itu sangat kita dukung upaya BPN dalam menerbitkan sertifikat tanah yang ada di Rohil.

“Hasil migas saat ini yang kita dapatkan tidaklah begitu menggembirakan, untuk itu kita akan support BPN dalam menertibkan lahan sehingga nantinya PAD PBB bisa kita garap,” kata Job.

Job berharap kedepannya PBB bisa dijadikan sumber pendapatan selain minyak bumi dan gas.

“Target PAD kita tahun 2020 lalu hanya terealisasi 93 persen, mudah-mudahan nantinya capaian target kita bisa melebihi 100 persen,” harap mantan Kepala Bappeda Rohil itu.

Kepala BPN Rohil, Rocky Soenoko mengatakan kalau penerbitan sertifikat akan terus berlanjut dan ditargetkan pada tahun 2024 mendatang seluruh lahan di Kabupaten Rohil sudah memiliki sertifikat.

“Tahun ini kita targetkan sebanyak 22.500 bidang. Jika ini berhasil, tentunya perekonomian masyarakat juga ikut meningkat,” ujarnya.

Agar hal itu bisa terwujud, pihaknya secara gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya sertifikat tanah bagi yang memiliki lahan.

“Jangan sampai ada terjadi konflik masalah lahan, maka dari itu ayo segera sertifikatkan lahannya,” Anaknya. (Hr/lbr)

BPN Rohil Serahkan 300 Bidang Sertifikat Tanah 3