Kapolres Rohul, Mari Sama-Sama Berjuang Dengan Serius Dalam Menangani Penularan Covid-19

Kapolres Rohul, Mari Sama-Sama Berjuang Dengan Serius Dalam Menangani Penularan Covid-19 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Polres Rokan hulu (Rohul) mengikuti Rapat Anev Penanganan Covid 19 yang bertempat di Ruang Media Center dan Vidcon Satgas Covid 19 tepatnya di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rohul, Selasa 31/08/2021 Pukul 14.00 Wib.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan rapat ini di hadiri Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.I.K, Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.H, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, A.Mk, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan

Hadir juga dari Pemkab Rohul Kadis Kesehatan dr. Bambang Triono, Kadis Kominfo Drs. Yusmar, M.Si
6.Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Edi Sutomo, S.H.,M.H, Para Kepala Puskesmas se Kab. Rokan Hulu, Para Operator Satgas Penanganan Covid19.

Dalam penyampaiannya Kapolres Rokan HuluAKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.I.K menjelaskan situasi saat ini yang terjadi di lapangan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan dan pendataan mari kita sama – sama kita genjot kembali agar mendapatkan hasil yang maksimal dan untuk Vaksinasi agar lebih ditingkatkan kembali sehingga tercapai target yang sudah kita tentukan,” Kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan sesui data yang di dapat masih banyak yang terkonfirmasi positif atau yang isoman belum mendapatkan penanganan yang serius.

“Pastikan stok obat di setiap PKM dapat memenuhi orang yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, saat ini  terdapat sekitar 500 orang yang melaksanakan Isoman belum seluruhnya mendapatkan obat kalau perlu kita laksanakan penjemputan terhadap orang yang sedang Isoman (Isolasi Mandiri) untuk dibawa ke Isoter (Isolasi Terpusat) yang sudah disediakan,” Ujar Kapolres.

“Saya juga berharap agar personil di lapangan melakukan pendataan siapa saja yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan melaksanakan Testing dan Tracing terhadap orang yang sudah kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19,” Tambahnya.

Kapolres juga mengajak peserta rapat untuk sama-sama berjuang dan serius dalam menangani penularan Covid-19 ini serta menyembuhkan penyakit dan menyelamatkan masyarakat dari Covid-19.

“Kita harus memastikan stok obat-obat tidak kadaluarsa di gudang faramasi dan memang harus disalurkan bagi pasien Covid-19 dan terhadap vaksin, menjadi agenda pada prioritas adalah vaksin kedua, terhadap stok vaksin agar segera dihabiskan/digunakan,” Katanya.

“Saat ini PPKM level III, kita fokus mengantar obat dan melakukan penjemputan bagi pasien isoman yang bergejala, hal ini merupakan bukti bahwa Negara hadir dalam proses penanganan Covid 19 dan Yustisi saat ini kita kurangi, kita fokus ke Tracing, dan satgas penjemputan,” Ucap Kapolres mengakhiri.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Kesehatan dr. Bambang Triono mengatakan ini perlu kita dudukkan lagi, apa tugas Dinas Kesehatan dan rekan-rekan TNI dan Polri dalam mendukung upaya Kita menangani Covid-19 ini sementara data dari Dinkes harus bisa singkron dari data TNI dan Polri.

Sementra itu Kasi Surveyland Dinkes Kab. Rohul Gustina Yeni S.KM menjelaskan kalau selama ini kami mempunyai grup di Provinsi yang mana data tersebut Kita lansung shre ke grup puskesmas, Kemudian kita verifikasi untuk mengetahui bahwa domisilinya benar-benar di Kab. Rokan Hulu yang apabila bukan di kab. Rokan Hulu maka kami share kembali ke grup Provinsi.

Kadis Kominfo Drs Yusmar yang juga Juru bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Rohul telah berencana
didepan posko PPKM kedepannya akan kita buatkan Running Light bahwa Kabupaten Rohul sedang dalam PPKM level III.

“Sementara dalam perilisan, Kami harus menerima data yang sudah final, Perlunya data Petugas pelaporan di media senter dari masing-masing operator baik Dinas Kesehatan, Polri dan TNI, Diskominfo Rohul punya website aplikasi untuk informasi tentang Covid 19 yaitu coronarokanhulukab.go.id yang bisa di update oleh masyarakat langsung,” Kata Yusmar.

Dari rilis paur humas Polres Rohul AIPDA Mardiono P SH kegiatan berakhir pada pukul 16.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.**(NS/Awi)

Kapolres Rohul, Mari Sama-Sama Berjuang Dengan Serius Dalam Menangani Penularan Covid-19 3