Sat Narkoba Polres Rohul Tangkap Pelaku TP Narkotika Jenis Daun Ganja Kering Di Desa Kepenuhan Hilir

Rokan Hulu12937 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Personil Sat Narkoba Polres Rohul menangkap pelaku TP Narkotika jenis Daun Ganja Kering, sesuai laporan Polisi Nomor : LP/A/190/VIII/2021/SPKT. Sat Res Narkoba/Polres Rokan Hulu/Polda Riau pada 27 Agstus 2021.

Kapolres Rokan hulu AKBP Eko Wimpiyanto H. Sik melalui Paur humas polres rohul Aipda Mardiono P. SH menyampaikan bahwa Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jl Baru PT Ema Desa Kepenuhan Hilir Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, dengan Tersangka, R A, Warga JL Baru PT Ema Desa Kepenuhan Hilir.

“Adapun Barang Bukti (BB) 2 Paket diduga Narkotika jenis Daun Ganja Kering berat kotor 54 gram dan 1 pack kertas Paper,” ungkap AIPDA Mardiono P SH.

Pria Yang juga Pernah menjabat Paminal Dipolres Rohul ini menceritakan kejadian, Senin 23 Agustus 2021 Personil Sat Res Narkoba memperoleh informasi dari Masyarakatdi Jalan baru PT Ema Kepenuhan Hilir ada sebuah rumah yang sering dijadikan untuk tempat pesta Narkoba.

Menindak lanjuti info tersebut, kemudian Kasat Narkoba AKP Masjang Effendi, memerintahkan 5 Personil untuk melakukan lidik.

Pada Jum’at 27 Agustus 2021 sekitar pukul 19.45 Wib dilakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap seorang laki-laki bernama RA.

Kemudian ditemukan BB seperti tersebut, selanjutnya dilakukan introgasi terhadap terlapor yang bersangkutan menerangkan Ganja tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari P yang beralamat di Kecamatan Kunto Darussalam.

“Seterusnya dilakukan pencarian keberadaan P namun tidak ditemukan, selanjutnya Tersangka dan BB dibawa ke Polres Rohul guna proses lebih lanjut,” pungkas AIPDA Mardiono P SH.

Atas penangkapan itu, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengajak kepada semua elemen Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan lainnya Supaya berperan aktif dan saling bergandengan tangan untuk mencegah terjadinya tindakan mengkonsumsi Narkoba tersebut,” katanya.

Kapolres Rohul ini juga menghimbau para orang tua untuk selalu tetap mengontrol anak-anaknya, supaya tidak terjurumus pada pergaulan bebas, khususnya mengkonsumsi Narkoba.

“Narkoba itu berbaya, Pelakunya tidak hanya musuh Polisi, tapi musuh kita semua, mari kita semua bersama-sama memberantasnya, agar hilang dari daerah kita ini,” tutup Kapolres.**(Ns/Rls)

banner 336x280