Dalam Melaksakan PLKM Level 3 Puluhan Kenderaan Kembali Dipaksa Putar Balik Oleh Koramil 03 Bagan Sinembah dan Tim Gabungan Satgas Covid 19

Rokan Hilir3266 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Sejalan dengan dilaksanakannya PLKM Level 3 Kabupaten Rokan Hilir berbagai upaya untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 serta menindaklanjuti perintah Gubernur Riau terus dilakukan.

Kali ini personil Koramil 03 Bagan Sinembah yang di pimpin oleh Serka Salamun dan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan (Nakes)  kembali mengaktifkan keberadaan pos penyekatan.

Dalam kegiatan  yang dilaksanakan pada Sabtu 28 – 8-21 itu kembali fokus melaksanakan tugas penjagaan di pos penyekatan yang terletak di jalan lintas Riau-Sumut tepatnya di kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Dan Ramil 03 Bagan Sinembah Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut.

 Memang benar untuk kegiatan hari ini, kita bersama tim gabungan setidaknya memaksa sekitar 30 unit kendaraan yang hendak masuk ke Rohil untuk putar balik,” kata Danramil.

Dari puluhan kendaraan tersebut, lanjut Danramil lagi didapatkan sepeda motor dan mobil pribadi. Sepeda motor ada sekitar 10 unit dan mobil 20 unit itulah data sementara yang kita paksa purar balik, jelasnya.

Penyekatan ini menurut Danramil dimaksudkan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Rokan Hilir.

 Mari kita sama-sama berusaha untuk menekan penyebaran wabah yang belum juga ada penurunan. Dan dengan adanya penyekatan ini, maka khusus yang bisa menunjukkan bukti Vaksin serta hasil Rapid Antigen baru diizinkan sedangkan yang tidak, terpaksa kita putar balikkan, kenderaanya tutur Kapten Inf Y Mendrofa.

Editor     Edisupriadi.

banner 336x280