Untuk Mengantisipasi Datangnya Banjir Dikala Musim Hujan, Dinas Lingkungan Hidup Melakukan Normalisasi Sungai Pabrik Menuju Kelaut

Rokan Hilir4382 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Pemerintah kabupaten Rokan hilir bersama dinas lingkungan hidup (DLH) Rohil  kembali melakukan normalisasi diareal  Sungai pabrik menuju kelaut.,hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dikala musim hujan.

banner 336x280

Pada saat musim penghujan saat ini di khawatirkan terjadi datangnya banjir seperti pada tahun sebelum nya, untuk itu pemerintah kabupaten Rokan hilir dalam hal ini dinas lingkungan hidup rohil  kembali melakukan normalisasi sungai pabrik menuju kelaut karna sungai pabrik sudah dangkal akibat dari endapan lumpur ketika air pasang surut.

Di sepanjang Sungai pabrik, untuk normalisasi DLH rohil menurunkan satu unit alat berat.

Kepala dinas lingkungan hidup Suwandi.S.Sos mengatakan normalisasi dilakukan atas perintah Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, untuk normalisasi sendiri di sungai pabrik ini dilakukan sepanjang dua kilo meter.

Setelah dilakukan normalisasi di sungai pabrik ini Kepala DLH Rohil berharap agar  debit air dapat lancar  dan normal sehingga Rokan Hilir khusus nya Bagansiapiapi bebas dari kebanjiran, tuturnya.                                                            Editor   :   Edisupriadi.

banner 336x280