Walikota Dumai Ikut Rakornas Pengendalian Inflasi secara Virtual Bersama Presiden

Walikota Dumai Ikut Rakornas Pengendalian Inflasi secara Virtual Bersama Presiden 2

DUMAI, lintasbarometer.com

Walikota Dumai H. Paisal mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) membahas pengendalian inflasi Tahun 2021 secara virtual di Command Center Diskominfo Jalan HR Soebrantas Kota Dumai, Rabu (25/8/2021).

Rakornas dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara dan diikuti Kementerian/Lembaga Tinggi Negara dan Kepala Daerah se-Indonesia.

Mengingat masih Pandemi Covid-19, dan unyuk mencegah penularan Covid-19, Rakornas dilaksanakan secara virtual.

Hadir mendampingi Walikota Dumai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Dumai, Sepranef Syamsir, Kepala BPS Kota Dumai dan Instansi terkait lainnya.

Acara diawali laporan Gubernur Bank Indonesia, dan selanjutnya sambutan Presiden.

Presiden dalam sambutannya menyampaikan pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II pada kisaran 7,07 persen dengan tingkat inflasi terkendali.

“Perekonomian negara semakin membaik, dan kita wajib bersyukur eskipun pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II pada kisaran 7,07 persen dengan tingkat inflasi terkendali,” kata Presiden.

Lanjutnya, kuartal III 2021, juga harus tetap waspada dan hati-hati dalam mengatur keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi. Penyebaran Covid-19 tetap harus bisa dikendalikan dan masyarakat yang rentan harus dilindungi.

Selain itu daya beli masyarakat harus ditingkatkan untuk menggerakkan mesin pertumbuhan ekonomi.

Selanjutnya Presiden memaparkan beberapa hal mengenai kondisi perekonomian nasional. Mulai sektor pertanian dan lain-lain.

Presiden berharap lembaga teknis melakukan pendampingan kepada para petani untuk mendorong pertumbuhan ekononi di tengah masyarakat.

Kegiatan berlanjut dengan dialog nasional yang dipandu Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan dilaksanakan secara tertutup. (Hr/lbr)

Walikota Dumai Ikut Rakornas Pengendalian Inflasi secara Virtual Bersama Presiden 3