Muhammad Ansharuddin. MSi”Petani Wajib Memanfaatkan Bantuan pemerintah Semaksimal Mungkin

Muhammad Ansharuddin. MSi"Petani Wajib Memanfaatkan Bantuan pemerintah Semaksimal Mungkin 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Kepala Bidang sarana dan prasarana Holtikutura Kabupaten Bengkalis Muhammad Ansharuddin, MSi menyempat kan diri di wawancara media Mandiri Grup di tengah kesibukan pengencekan   kegiatan pekerjaan pengairan di persawahan  Desa sepotong kecamatan Siak kecil.Kabupaten bengkalis.(24-8-2021)

Ia menegaskan” kepada seluruh kelompok pertanian agar benar-benar-benar memanfaat kan bantuan yang disalurkan pemerintah, baik APBD daerah maupun APBD provinsi dan APBN melalui pihak ketiga”.

Lebih lanjut apakah itu yang sifatnya swakelola agar bisa bekerja sesuai dengan rencana yang di buat ,dengan bantuan  yang di usulkan , lebih lanjut begitu juga dengan  kegiatan-kegiatan lain,  baik itu proyek-proyek yang dilaksanakan agar benar-benar bermanfaat, khususnya bagi petani setempat terutama petani Kabupaten bengkalis.ungkap nya.

Sebenarnya ini adalah visi misi dari Gubernur Riau H.Samsuar.demi untuk meningkatkan produksi padi agar 5 tahun di akhir masa jabatan  semakin meningkat.

Muhammad Ansharuddin MSi,menambah kan, saat sekarang ini  peningkatan produksi perkebunan kita mencapai sekitar 27% dari kebutuhan yang ada di masyarakat kabupaten Bengkalis Khusus nya.

Jelas nya lagi,Gubernur Riau berharap di masa akhir  jabatan  paling tidak mencapai 50% dari kebutuhan ,yaitu tanaman pangan bisa kita atasi seperti padi khusus nya

Tentunya agar kita tidak  tergantung kepada pasokan dari luar daerah baik dari Sumatera barat dan Sumatera Utara,jelas nya.

Yang menjadi harapkan kita” kepada para petani baik yang bergerak di bidang tanaman pangan,maupun multikultural dapat saling bersinergi agar semua pihak yang mendukung baik dari pemerintah instansi terkait agar visi dan misi kita baik visi misi  Dinas tanaman pangan hortikultura dan peternakan maupun visi  gubernur dibawah dinas OPD yang punya poksi yaitu dinas  tanaman pangan  provinsi Riau,agar apa yang diinginkan segera tercapai 50% bisa menghasilkan produksi.

Tambah nya kita juga berharapan  kepada masyarakat baik kelompok yang mendapatkan bantuan dana yang tersedia dari pemerintah pusat melalui dana pembantuan,bahwa ini memungkin tidak bisa kita berharap banyak di APBN,ungkap nya.

 Tentu nya harapan kita sangat  besar kepada para petani khususnya di bawah bimbingan kelompok dan kelompok tani hutan untuk dapat memanfaatkan secara maksimal baik bantuan dari pemerintah Pusat  Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBN)   provinsi maupun APBD kabupaten.tutup nya.(m)

Muhammad Ansharuddin. MSi"Petani Wajib Memanfaatkan Bantuan pemerintah Semaksimal Mungkin 3