Bupati dan Wabup Rohil Dikukuhkan Sebagai Kamabicab dan Wakamabicap Pramuka 0410

Bupati dan Wabup Rohil Dikukuhkan Sebagai Kamabicab dan Wakamabicap Pramuka 0410 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati (Wabup) H.Sulaiman Azhar dikukuhkan sebagai ketua dan wakil ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka 0410 Rokan Hilir (Rohil), Senin (23/8/2021).

Pengukuhan yang berlangsung di Gedung pertemuan Misran Rais itu dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau H. M Azaly Djohan SH. Selain melaksanakan pengukuhan majelis pembimbing, juga dilaksanakan peringatan hari Pramuka ke 60 tahun 2021.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Kwarda Riau H. M Azaly Djohan, SH yang secara langsung telah melakukan pengukuhan.

Tantangan dan persoalan generasi muda saat ini sebutnya, semakin komplit sehingga diperlukan peran semua pihak termasuk pramuka dalam membina generasi muda.

Melalui gerakan Pramuka lanjutnya, diharapkan dapat memberikan pembinaan dengan karakter generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan melalui pendidikan moral yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Darma.

“Diharapkan seluruh anggota Pramuka muda hingga dewasa dapat terus melaksanakan darmanya untuk senantiasa berbakti tanpa henti meskipun menghadapi masa pandemi saat ini,”katanya.

Ia juga menambahkan, pembentukan gerakan Pramuka berlandaskan pada Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka.

Sementara itu, Hari Pramuka yang diperingati tiap 14 Agustus ditetapkan berdasarkan hari pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Nasional Gerakan Pramuka pada 14 Agustus 1961.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-60 Tahun 2021. Ini temanya bagus sekali sejalan dengan kondisi yang kita hadapi, bahwa Pramuka Berbakti tanpa henti dan nilai-nilai kepedulian itu sangat kuat ditanamkan oleh gerakan Pramuka kepada kakak-kakak dan adik-adik seluruh Gerakan Pramuka,”pungkasnya.

Kegiatan Dihadiri ketua PKK Rohil Ny Sanimar Afrizal, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, waka Polres Rohil Kompol Hotma Martua Ambarita Sik, Kasi BB Kejari Rohil Mainan Limbong SH, para kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil. (*)

Bupati dan Wabup Rohil Dikukuhkan Sebagai Kamabicab dan Wakamabicap Pramuka 0410 3