BINLUH SAT BINMAS Polres Rohul Di Kantor MPC PP,, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto, Minta Personil Tampil Teladan Di tengah Masyarakat

BINLUH SAT BINMAS Polres Rohul Di Kantor MPC PP,, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto, Minta Personil Tampil Teladan Di tengah Masyarakat 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Personil Satuan Pembianaan Masyarakat (Binmas), Polres Rokan Hulu (Rohul) yang dipimpin AKP Hermawan operasi bina waspada Satuan Tugas Pembinaan dan Penyuluhan (Satgas-Binluh), di Kantor Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Rohul, Senin (23/8/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri Kasat Binmas Polres Rohul, AKP Hermawan, Ketua MPC PP Rohul, Syahmadi Malau, Sektretaris MPC PP Rohul, Nirwanto SPdi, Banit Sat Binmas BRIPTU Ridwansyah dan Anggota PP Rohul lainnya.

Ketika itu, Kasat Binmas AKP Hermawan menyampaikan, tujuan melaksanakan kegiatan pembinaan kepada MPC Rohul di Desa Pematang Berangan tentang bahaya ideologi atau paham radikalisme memberikan pemahaman tentang Pancasila dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif

“Kemudian kita memberikan himbauan kepada seluruh Anggota MPC PP Rohul untuk tidak terpengaruh dan ikut serta menjadi terorisme, kemudian ikut berpartisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan Virus Corona ,” tuturnya.

Lanjut, AKP Hermawan yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Rambah pada masanya, pelaksanaan giat sosialisasi dan koordinasi kepada MPC PP Rohul.

“Untuk memberikan informasi kepada aparat kepolisian, apabila ada kegiatan masyarakat mengarah pada ajaran maupun paham radikal,” tutur sosok Perwira Polri yang akrab dengan para Wartawan.

Di tempat berbeda, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, ketika diminta tanggapannya atas kegiatan Sat Binmas itu, dirinya berharap Personilnya, tampil di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi contoh dan tauladan dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

“Apalagi saat ini Kabupaten Rohul masih Level 4 dalam  penanggulangan dan penanganan Covid 19, jadi Kita harus benar-benar bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” tuturnya lagi.

Dirinya, juga berharap  Rohul segera bebas dari Covid-19. “Setidaknya bisa menurunkan dari Level 4 ke level 3,” tutur dia.

Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini, mengajak seluruh komponen masyarakat khusus di Rohul supaya taat dan mematuhi selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5 M.

“5 M itu, dengan memakai Masker, mencuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi, agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutup Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengakhiri.**(Ns/rls)

BINLUH SAT BINMAS Polres Rohul Di Kantor MPC PP,, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto, Minta Personil Tampil Teladan Di tengah Masyarakat 3