Aksi Mahasiswa KKN Uni versitas Riau( UNRI) Tanam Pohon Ketapang Di Wilayah Pemakaman Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu

Aksi Mahasiswa KKN Uni versitas Riau( UNRI) Tanam Pohon Ketapang Di Wilayah Pemakaman Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu Kab.Bengkalis melakukan penanaman bibit pohon ketapang di wilayah pemakaman Desa Sungai Selari Senin(17/08/2021).

Kegiatan Ini dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Dusun Ketua Mesjid, Ketua dan Bendahara Persatuan Kematian Desa Sungai Selari serta Mahasiswa KUKERTA UNRI.

Kepala Desa Sungai Selari, Baharum mengatakan penanaman bibit pohon ketapang ini bertujuan untuk membuat lingkungan sekitar pemakaman men jadi lebih teduh, serta membuat pemakaman menjadi lebih hijau dan memberikan kenyamanan bagi para peziarah.

“Dulu disini juga pernah ditanami pohon ketapang, namun gagal tumbuh akibat dimakan oleh kambing, karna dulu bibit yang sudah ditanam tidak ditutupi dengan pagar” Ujar Abdul Razak sebagai ketua persatuan kematian Desa Sungai Selari.

Pohon ketapang sendiri merupakan pohon yang memiliki beragam manfaat salah satunya untuk pelindung dari sinar matahari, bentuknya yang seperti payung membuat daerah yang ditanam pohon ketapang terasa teduh dan sejuk.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KUK ERTA Universitas Riau ini merupakan kegiatan sukarela yang diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat Desa Sungai Selari kedepannya. “kami berharap penanaman pohon ketapang ini memberikan manfaat kepada masyarakat Desa kedepannya dan dapat dirawat dengan baik, jika ada banyak kesempatan kami ingin berkunjung lagi ke Desa ini.” jelas M.Ramadhan Marmis selalu ketua dari KUKERTA Desa Sungai Selari Universitas Riau.

Selain Kegiatan penanaman pohon ketapang Mahasiswa KUKERTA UNRI ju ga telah melakukan berbagai program kerja yakni pembagian masker kepasar baru Sungai pakning, pembuatan tong sampah menggunakan ember cat bekas, BUDIK DAMBER(Budi daya ikan dalam ember), serta pen anaman tanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga) yang ditanam di wilayah sekitar Kantor Desa Sungai Selari

Red. (Mady)

Aksi Mahasiswa KKN Uni versitas Riau( UNRI) Tanam Pohon Ketapang Di Wilayah Pemakaman Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu 3