Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UNRI Bagikan Tong Sampah Daur Ulang Ke Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UNRI Bagikan Tong Sampah Daur Ulang Ke Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Mahasiswa KKN Universitas Riau 2021 Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Desa Sungai Selari Untuk Peduli dengan Kebersihan Lingkungan dengan Membagikan tong sampah yang diseb arkan keberapa Tempat di wilayah Desa Sungai Selari, seperti Kantor Desa dan Kantor Bumdes Rabu, (18/08/2021)

“Saya mengucapkan Teri makasih atas partisipasi Mahasiswa KKN Unri ini yang telah bersusah payah dalam mendukung program Desa yang bersih untuk masyarakat Desa yang sehat,dengan menyerahkan Tong sampah hasil karya mereka ya ng sangat kreatif” Ujar, Baharum Kades Sungai Selari.

Selalu Ketua KKN, M. Ramadhan Marmis menjelaskan mekanisme pem bagian dilakukan dengan cara mendatangi lokasi satu persatu, hal ini bertujuan untuk menghindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyara kat.tong sampah ini dibe dakan menjadi dua jenis organik dan anorganik.

“Harapan kedepan deng an adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersi han diri dan lingkungan, selain itu Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan dapat di gunakan sebaik- baiknya oleh masyarakat desa ini target sasaran utama kami Kantor Desa dan Kantor Bumdes Sungai Selari yang mana kedua tempat tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat”, ungkap Ramadhan.

Selain itu, Mahasiswa KKN di Desa Sungai Selari Universitas Riau juga telah melaksanakan Beberapa Program kerja diantaranya, BUDIKDAMBER ( Budi daya Ikan dalam ember), TOGA (Tanaman Obat Keluarga), poj ok literasi, serta pembagiatan Handsanitizer dan Masker kepada Masyarakat Setempat.
red, ( Mady).

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UNRI Bagikan Tong Sampah Daur Ulang Ke Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu 3