KSOP Kelas II A Tanjung Buton bersama KKP kelas III Dumai Gelar Vaksinasi Bagi Tenaga Kerja Bongkar Muat

Bengkalis7913 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton, Wigyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Kami lakukan kerja sama dengan KKP Kelas III Dumai untuk memberikan pelayanan vaksinasi gratis bagi TKBM. Tujuannya, agar semua insan maritim yang bekerja di wilayah teritorial kami, imunitas tubuhnya meningkat, sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19,” ujar Wigyo.

Apalagi, lanjut Wigyo, jika bekerja di kapal berbendera asing, biasanya TKBM berinteraksi dengan awak kapal asing tersebut sehingga lebih rentan terpapar Covid-19.

Lebih lanjut Wigyo menjelaskan bahwa para pemilik kapal mengharuskan para TKBM yang akan bekerja di kapalnya harus sudah divaksin terlebih dahulu, minimal vaksin pertama.

“Di samping untuk meningkatkan imunitas, juga menjadi syarat bagi TKBM untuk dapat bekerja di atas kapal. Ini permintaan dari para pemilik kapal demi menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19 terhadap para pekerja dan awak kapalnya,” ungkap Wigyo.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, para insan maritim khususnya TKBM terhindar dari penularan Covid-19.

“Terima kasih saya ucapkan untuk KKP Kelas III Dumai serta semua insan maritim yang ikut vaksinasi hari ini. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” pungkas Wigyo.

Juga Ucapan Terima kasih disampaikan lang sung oleh Ketua TKBM ‘Duljaham kepada pihak penyelenggara Vaksin gratis di lingkungan Kerja Tkbm di sungai pakning, kami sangat Terbantu de ngan adanya kegiatan ini ujar’Duljaham.
red. (Mady)

banner 336x280