Mencegah Datangnya Banjir, Dinas Lingkungan Hidup Melakukan Normalisasi Sungai Garam

Mencegah Datangnya Banjir, Dinas Lingkungan Hidup Melakukan Normalisasi Sungai Garam 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Pemerintah kabupaten Rokan hilir bersama dinas lingkungan hidup (DLH) Rohil  kembali melakukan normalisasi diareal  Sungai Garam,hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadi nya banjir.

Pada saat musim penghujan saat ini di khawatirkan terjadi nya banjir seperti pada tahun sebelum nya, untuk itu pemerintah kabupaten Rokan hilir dalam hal ini dinas lingkungan hidup rohil  kembali melakukan normalisasi di parit yang tersumbat,guna lancarnya arus aliran air diareal tersebut untuk itu DLH rohil melakukan normalisasi

Di sepanjang parit di Sungai garam dan sungai pabrik, untuk normalisasi sendiri DLH rohil menurunkan satu unit alat berat.

Kepala dinas lingkungan hidup suwandi mengatakan normalisasi dilakukan atas perintah bupati rokan hilir afrizal sintong, untuk normalisasi sendiri di sungai garam ini dilakukan sepanjang dua kilo meter sementara kendala saat melakukan normalisasi sendiri di halangangi rumah warga yang membangun rumah ditepian parit di sungai garam,Ungkapnya.

Suwandi menambahkan,untuk itu diujung parit sungai garam akan dilakukan pencangkulan secara manual,akibat pendangkalan disungai garam dan sungai pabrik sendiri diakibatkan air pasang surut yang membawa lumpur.

Setelah dilakukan normalisasi di sungai garam ini DLH Rohil akan melanjutkan  normalisasi di sungai pabrik,Beliau  berharap dengan ada nya normalisasi parit yang selama ini tersumbat bisa kembali normal sehingga rokan hilir khusus nya bagansiapiapi bebas dari kebanjiran, tuturnya. Editor : Edisupriadi.

Mencegah Datangnya Banjir, Dinas Lingkungan Hidup Melakukan Normalisasi Sungai Garam 3