Bupati Sukiman serahkan Bantuan Presiden RI Pada ketua Satgas Covid 19

Bupati Sukiman serahkan Bantuan Presiden RI Pada ketua Satgas Covid 19 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bertindak langsung menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dihalaman Kantor Bupati Rokan Hulu. Setelah sang Merah Putih turun, oleh Paskibraka menyerahkan kembali Sang Merah Putih kepada Bupati Rokan Hulu.

Adapun yang bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Inf M.Fadhil selaku Danramil 10 Kunto Darussalam dan Komandan Upacara pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu Kasat Shabara Polres Rokan Hulu AKP.Kamsir,SH.

Pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun RI ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu oleh Paskibraka Rokan Hulu berjalan lancar.

Semua usaha dan pengorbanan bagi anggota paskibra yang telah mereka lakukan selama menjalani latihan, terbayar sudah. Hal ini terlihat mulai dari pengibaran hingga penurunan Bendera Merah Putih terpantau berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

Upacara Penurunan ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rokan Hulu, Pejabat Eselon II Rokan Hulu. Dengan peserta upacara terdiri dari utusan perwakilan dari Kodim 0313/KPR, Kepolisian, Satpol PP, Damkar, Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, Dinas Perhubungan, serta Pejabat Eselon III dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu, Terlihat semua peserta upacara mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memakai masker serta menjaga jarak.

Usai dengan kegiatan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, selanjutnya Bupati Sukiman menyerahkan secara langsung kepada Ketua Satgas Covid-19 Rokan Hulu dan Kadis Kesehatan Rokan Hulu Bantuan Dari Presiden RI dalam menangani Covid 19 berupa Oxygen Consentrator 5 Unit, BMHP Selang Nasal Cannula 10 Pack, Paket Isoman 1 Sebanyak 6 paket, Isoman 2 sebanyak 6 paket, Isoman 3 sebanyak 6 paket.

Ditempat terpisah, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Bersama Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Beserta Pimpinan Forkompinda dan Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan juga ikuti Upacara Kenegaraan Penurunan Bendera Merah Putih secara virtual yang berlangsung khidmat, tertib dan lancar meskipun dengan jumlah peserta yang terbatas.

Bupati Sukiman juga tidak lupa mengucapkan Ucapan Terimakasih Kepada semua petugas yang terlibat atas terlaksananya semua kegiatan dalam HUT RI ke 76 ini, Meski ditengah Pandemi Covid-19 kegiatan masih bisa di lakukan dengan baik dan lancar tentunya dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.**(Ns/rls)

Bupati Sukiman serahkan Bantuan Presiden RI Pada ketua Satgas Covid 19 3