Hampir Penuh, RSUD Arifin Ahmad Akan Tambah Ruang Perawatan untuk Pasien Covid-19

Pekanbaru3513 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, Provinsi Riau, dr Nuzelly Husnedi, Senin (16/8/2021) mengungkapkan, kebutuhan ruangan perawatan di RSUD Arifin Ahmad terus mengalami peningkatan. Bahkan saat ini ketersediaan ruang perawatan untuk pasien Covid-19 sudah hampir penuh.

“BOR (tingkat keterisian) rumah sakit kita sudah 90 persen, hampir penuh,” kata Nuzelly seraya mengimbau kepada semua pihak agar bisa mematuhi protokol kesehatan. Sebab saat ini kasus Covid-19 di Riau terus mengalami lonjakan.

Bahkan untuk ruang ICU di RSUD arifin Ahmad saat ini sudah penuh 100 persen. Namu pihaknya tetap melakukan upaya maksimal untuk menangani pasien yang bergejala berat dan harus mendapatkan perawatan di ruang ICU.

“Ruang ICU kita sudah penuh, jadi terpaksa kita buat bergantian, supaya pasien yang bergejala berat bisa kita layani,” ujarnya.

Selain itu, saat ini pihaknya juga akan menambah ruang perawatan untuk Pasien Covid-19. Diantaranya adalah menambah ruang perawatan di gedung medical.

“Kita siapkan satu lantai di gedung medical, disana akan kita tambah kapasitasnya untuk melayani masyarakat kita,”katanya.

Nuzelly menjelaskan, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad pada tahun 2021 ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Tahun 2020 mulai maret it jumlahnya ada 1700 pasien yang dirawat inap. Sementara untuk tahun ini sampai Juni saja itu sudah 1500 pasien. Jadi ada peningkatan yang signifikan, ini harus da perhatian lebih dari semua pihak, termasuk kami dari rsud yang menjadi RS pusat rujukan di Riau,” katanya.(rls)

banner 336x280