Pemerintah Bengkalis Siapkan RS Darurat di Rupat Utara, Di Duri diupayakan ketersediaan tempat Isolasi di Wisma Harfiah

Pemerintah Bengkalis Siapkan RS Darurat di Rupat Utara, Di Duri diupayakan ketersediaan tempat Isolasi di Wisma Harfiah 2

RUPAT UTARA, lintasbarometer.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terus berupaya mempercepat penanganan Covid-19. Saat ini Pemkab menyiapkan tempat perawatan dengan mendirikan rumah sakit darurat di Rupat Utara dan mempersiapkan sejumlah gedung untuk menampung isolasi terpadu.

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekda H Bustami HY ketika mengikuti rapat koordinasi dengan Gubri dan Forkompinda di Dinas Kesehatan, Rabu (11/8/2021), menjelaskan, seminggu terkahir kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis menurun. Ketersediaan obat-obatan dan oksigen masih tersedia untuk 20 hari ke depan.

Untuk di Duri, Sekda mengatakan, sedang diupayakan ketersediaan tempat isolasi di Wisma Harfiah dan penambahan tempat tidur Rumah sakit eks PT CPI.

Di Pulau Bengkalis sedang mempersiapkan wisma atlet dan Gedung LAMR kabupaten dan kecamatan.“Saat ini tempat perawatan yang sudah siap pakai adalah Balai Diklat BKPPP, Balai Latihan Kerja Industri serta Puskesmas baru yang berada di Desa Meskom dan Desa Sungai Alam,” terangnya.Terkait vaksinasi, antusias masyarakat cukup tinggi, namun penerima vaksin kedua masih tergolong rendah, untuk itu ketersediaan vaksin kedepan diprioritaskan untuk mereka yang sudah divaksin tahap pertama.
Ikut mendampingi Sekda Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Plt Asisten Setda H Ismail dan sejumlah kepala perangkat daerah.
(Kd/lbr)

Pemerintah Bengkalis Siapkan RS Darurat di Rupat Utara, Di Duri diupayakan ketersediaan tempat Isolasi di Wisma Harfiah 3