Eks Kantor Dinas Tenaga Kerja Rohil Dijadikan Untuk Ruang Isolasi Mandiri Covid-19

Rokan Hilir10882 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK bersama Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong kunjungi ruang isolasi mandiri penanggulangan Covid -19 eks Kantor Disnaker Taman Budaya Batu 6 .

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat kondisi ruangan dan pengecekan kapasitas tempat tidur diruang Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid – 19 yang sebelumnya sudah di persiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Hal ini Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH bahwa kegiatan pengecekan ruang isolasi mandiri adalah bertujuan untuk tempat penampungan bagi pasien terpapar Covid-19 diwilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Tujuan ini dilakukan demi mengantisipasi penularan Covid -19 ke masyarakat lainnya yang berada di sekitar rumah pasien terpapar Covid-19. Jelas Kapolres yang disampaikan Kasubbag Humas AKP Juliandi SH.

 Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan bahwa pengecekan ini untuk kesiapan ruang isolasi mandiri. kita sudah menyiapkan tempat untuk isolasi terpadu yang akan dijadikan tempat sementara, dilengkapi 28 tempat tidur dan prasarana lainnya.

Alhamdulillah… Paling lambat dalam 3 hari kedepan sudah dapat di fungsikan. Supaya Sarana Dan Prasarana segera dilengkapkan sehingga apabila nanti telah di fungsikan, Pasien yang terkonfirmasi Positif merasa nyaman dalam melaksanakan Isolasi.

Selanjutnya, untuk ketersediaan kebutuhan bagi pasien yang melaksanakan Isolasi, Petugas Kesehatan yang memantau pasien bisa membuat jadwal kegiatan, sehingga dalam melaksanakan isolasi mandiri ada giat terjadwal untuk meningkatkan imun juga menempatkan personil pengamanan dalam memantau pasien yang melaksanakan Isolasi mandiri tutur Bupati.

Turut hadir dalam pengecekan tempat Isolasi Covid – 19 yang dibuat Pemerintah Kabupaten Rohil antara lain Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, Kejari Rohil Yuliarni Appy, SH, MH, Sekda  M. Job Kurniawan, Plt. Dinkes Pemkab. Rohil Ahmad, Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Suwandi, Kepala BPBD Rohil Hari Dharma Putra dan sejumlah Asinten Pemkab Rohil.

Editor   :   Edisupriadi.

[

banner 336x280