Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Mediasikan Pelaksanaan Penanaman Pipa Minyak Proyek Blok Rokan

Rokan Hilir6635 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Rokan Hilir. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, kembali melakukan mediasi kepada sejumlah masyarakat dikecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Acara tersebut Diselenggarakan di Aula Kecamatan Bangko Pusako pada Senin 02 Agustus 2021.

Mediasi tersebut bertujuan untuk penanaman Pipa minyak Proyek Blok Rokan yang ada diwilayah kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan hilir, Acara tersebut selain dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kapolres Rokan Hilir, BPN Rokan Hilir, pihak PT. Pertamina dan Camat Bangko Pusako, beserta masyarakat yang terkenak penanaman Proyek Pipa minyak Blok Rokan.

Dari hasil mediasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Bupati Afrizal Sintong menjelaskan bagi haknya masyarakat yang terkenak Penggalian pipa minyak blok Rokan, baik bangunan, tanam tanaman dan lainya.

Jika terdapat pekarangan masyarakat di atas tanah milik PT. Pertamina Indonesia yang dahulunya Chevron fasivic Indonesia Hendaknya sebelum dilakukan pembongkaran bangunan atau tanaman agar masyarakat membawa surat kepemilikan tanah yang sah dan melaporkan kepemerintahan Kabupaten Rokan hilir, agar bisa diganti Rugi sesuai haknya.

Jika tidak memiliki bukti kepemilikan tanah atau surat tanah, pemerintah Kabupaten Rokan hilir akan berdiskusi sesuai dengan aturan yang ditentukan, dan diharapkan kepada masyarakat agar ikut sama sama mendukung proyek pipa minyak  Blok Rokan karena proyek tersebut milik negara Indonesia dan tentunya keberadaan PT.Pertamian Indonesia memberi dampak besar hadirnya di Rokan hilir.

Penulis   :   Edisupriadi.

 

banner 336x280