PPKM Level 4, Polda Riau Turunkan 200 Personel BKO Berjaga di Kota Pekanbaru

PPKM Level 4, Polda Riau Turunkan 200 Personel BKO Berjaga di Kota Pekanbaru 2

PWKANBARU, lintasbarometer.com

Polda Riau menyiapkan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) yang akan ditugaskan untuk berjaga di titik posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekanbaru.

Personel BKO tersebut diterjunkan mengingat Kota Pekanbaru akan menerapkan PPKM Level 4 terhitung mulai tanggal 26 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, 200 personel BKO diterjunkan di 503 posko PPKM yang berada di Kota Pekanbaru.

“Kita sudah menyiapkan segala sesuatunya. Khusus untuk Kota Pekanbaru, kita akan menurunkan 200 personel di 503 posko PPKM yang ada di Kota Pekanbaru,” kata Agung, Ahad (25/7/2021).

Kata Agung, personel BKO tambahan tersebut ditugaskan juga untuk membantu warga yang terpapar Covid-19. “Ini kita lakukan agar pasien Covid-19 yang (gejala) sedang tidak menjadi berat, dan pasien yang gejala berat tidak sampai meninggal,” lanjutnya.

Agung juga telah mengingatkan kepada anggotanya, agar tetap bersikap humanis dan penuh rasa kemanusiaan saat bertugas di tengah-tengah masyarakat saat Pekanbaru menerapkan PPKM level 4 nantinya.

“Petugas kita sedang dibutuhkan masyarakat, dan sikap humanis juga dibutuhkan masyarakat. Upaya ini dinilai memang harus dilakukan. Ini juga tidak bisa dilakukan sendiri oleh aparat kepolisian, melainkan dilakukan secara bersama-sama,” tukasnya.

Dia juga berharap kerjasama dari semua pihak agar segera bisa lepas dari pandemi Covid-19.

“Kita semua sedang menjalankan ikhtiar supaya terbebas dari pandemi ini. Sekecil apapun peran kita, sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (Clh/Lbr)

PPKM Level 4, Polda Riau Turunkan 200 Personel BKO Berjaga di Kota Pekanbaru 3