Mahasiswa UNRI KKN Desa Tasik Serai Barat Lakukan Penanaman Bibit Pohon

Mahasiswa UNRI KKN Desa Tasik Serai Barat Lakukan Penanaman Bibit Pohon 2
TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

Mahasiswa kuliah kerja nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UNRI)KKN di Desa tasik serai barat, kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis nmelakukan penanaman bibit pohon.
Penanaman pohon ini dilakukan oleh seluruh anggota kelompok kkn Universitas Riau (UNRI)Desa Tasik Derai Barat yang berjumlah 10 orang, Melakukan Penanaman Pohon dibeberapa Halaman rumah warga pada hari minggu 18 juli 2021. Pada kegiatan ini kelompok KKN UNRI di Desa tasik serai barat. Penanaman beberapa bibit pohon sebagai bentuk penting nya memelihara lingkungan.
Ketua tim Mahasiswa UNRI Risky Kurniawan Menyatakan kepada Lintasbarometer.com,
Minggu 18 Juli 2021 Misi/Motto kami Kuliah Kerja Nyata (kukerta) di Desa Tasik Serai Barat, dan program penanaman bibit pohon ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan, mengingat bahwa desa tasik serai barat memiliki tingkat polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan-kendaraan sehingga menyebabkan berkurangnya kualitas udara. Desa Tasik Serai Barat ini juga tidak cukup memiliki drainase atau daerah resapan air yang menyebabkan banjir di beberapa daerah. Oleh karena itu, penanaman kembali pohon-pohon diharapkan mampu membantu mengurangi permasalahan tersebut.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kecintaan masyarakat Desa Tasik Serai Barat dalam menjaga Ekosistem lingkungan . Tidak hanya itu dengan penanaman pohon ini juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar seperti diketahui,Bibit pohon yang ditanam merupakan Tanaman Produktif yang Memiliki nilai Ekonomis dan Dapat dimanfaatkan Masyarakat Desa Serai Barat,Ujar Risky Kurniawan.*Hendrik Hs*

Mahasiswa UNRI KKN Desa Tasik Serai Barat Lakukan Penanaman Bibit Pohon 3