Ada 480 Juta Vaksin, Menko Luhut Ingin Vaksinasi di Jakarta Lebih Tinggi

Nasional11016 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbatometer.com

banner 336x280

Pemerintah mencatat cakupan vaksinasi per provinsi di Indonesia terus meningkat. Misalnya di Bali, vaksinasi dosis 1 sudah mencapai lebih dari 80%atau berbeda dengan Jakarta yang baru mencapai 65%.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap vaksinasi Covid-19 di Jakarta semakin gencar dilakukan.

“Misalnya Bali yang tertinggi, lalu Jakarta sudah 65%. Jadi kita harapkan Jakarta ini sampai 70%. Kita harapkan itu mulai herd immunity karena Jakarta mulai flat nih sudah kelihatan mendatar trafiknya,” kata Luhut dalam Konferensi Pers Virtual di Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Luhut menegaskan meski efikasi turun, namun pengalaman ketika orang disuntik vaksin kemungkinan untuk sampai pada meninggal angkanya sangat kecil.

“Walaupun kita lihat banyak yang meninggal karena angka yang kena juga besar atau mungkin kekurangan obat atau kekurangan oksigen,” katanya.

Diketahui Indonesia telah mengamankan stok vaksin sebesar 480,7 juta. Hingga pada bulan Juli 2021, Kemenko Marvest mencatat bahwa rata-rata harian vaksin mencapai 1 juta dosis per hari.

“Pada bulan Juli vaksinasi ditargetkan mencapai rata-rata 1 juta per hari. Vaksinasi dilakukan oleh pemerintah daerah, TNI dan Polri dan mereka bekerja sangat baik,” ujar Luhut.  (Okezone)

banner 336x280