123 Ribu Anak dan Remaja di Pekanbaru Bakal Menerima Vaksin

123 Ribu Anak dan Remaja di Pekanbaru Bakal Menerima Vaksin 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Jumlah anak-anak dan remaja bakal mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Kota Pekanbaru mencapai 123.053 orang.

Mereka merupakan anak-anak dan remaja berusia 12 tahun hingga 17 tahun. Mayoritas anak-anak dan remaja tersebut berstatus pelajar.

“Jadi dari rapat awal 123 ribu orang anak-anak dan remaja bakal mendapat suntikan vaksin,” jelas Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Azwan, Senin 12 Juli 2021.

Menurutnya, jumlah anak-anak dan remaja terdata belum termasuk yang belajar di pondok pesantren. Tim nantinya akan mendata lebih lanjut jumlah anak-anak dan remaja yang bakal menerima suntikan vaksin.

Azwan menyebut, data awal bersumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Data juga bersumber dari data jumlah peserta didik di Kota Pekanbaru.Pihaknya mendapat data dari masing-masing dinas yang menaungi satuan pendidikan. Data diperoleh daei Dinas Pendidikan Pekanbaru, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru dan Dinas Pendidikan Riau.”Jadi data sementara kita peroleh 123.053 orang, Jumlah ini belum termasuk peserta didik yang belajar di pesantren,” paparnya.Azwan menyebut jumlah anak-anak dan remaja yang memperoleh suntikan vaksin bisa bertambah. Pembahasan bakal berlanjut dalam rapat bersama Forkopimda terkait vaksinasi bagi anak dan remaja. (Ro/Lbr)

123 Ribu Anak dan Remaja di Pekanbaru Bakal Menerima Vaksin 3