36 Anggota DPRD Pekanbaru Kembalikan Dana Sosialisasi Perda dan Reses

36 Anggota DPRD Pekanbaru Kembalikan Dana Sosialisasi Perda dan Reses 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru, Reza mengatakan, 36 anggota DPRD Kota Pekanbaru sudah mengembalikan uang miliaran rupiah pasca adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam kegiatan Reses dan Sosialisasi Perda (Perda) tahun 2020.

“Sudah dikembalikan 36 dewan ke kas daerah,” katanya kepada , Jumat, 9 Juli 2021.

Lebih lanjut, Reza menjelaskan, temuan BPK ini terkait kelebihan uang atau tidak sesuainya jumlah uang yang dikeluarkan untuk sewa tenda, kursi, sound sistem anggota DPRD dengan fakta di lapangan saat kegiatan reses dan sosper.

Kelebihan kegiatan Sosper sendiri berjumlah sekitar Rp1,2 miliar. Untuk kegiatan Reses terdapat kelebihan sekitar Rp 200juta.

Adanya temuan ini setelah BPK mengambil beberapa sampel Anggota DPRD Pekanbaru yang sama-sama melaksanakan reses dan juga Sosper.

Dari sampel yang diambil oleh BPK, 45 anggota DPRD Pekanbaru, didapati adanya perbedaan biaya sewa tenda, kursi, dan juga sound sistem.

“Dari temuan BPK itu sudah ditindaklanjuti dewan. Dewan juga sudah mengembalikan dan bukti setornya juga sudah ada dan dikembalikan ke rekening kas daerah,” pungkasnya. (Ro/Lbr)

36 Anggota DPRD Pekanbaru Kembalikan Dana Sosialisasi Perda dan Reses 3