Pengantin Baru Langsung Menerima Akta Perkawinan, KTP dan KK di GPdi Tasik Serai Barat

Pengantin Baru Langsung Menerima Akta Perkawinan, KTP dan KK di GPdi Tasik Serai Barat 2

TASIK SERAI, lintasbarometer.com

Pasangan pengantin baru yang diberkati di gereja tidak perlu lagi repot untuk mengurus akta perkawinan, KTP dan KK yang baru sebagai suami istri ke kantor kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil).Karena program Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso, bagi setiap warganya yang menerima pemberkatan dari gereja, langsung diberikan akta perkawinan, KTP dan KK baru oleh pihak Dukcapil.

Seperti yang dilakukan UPTD Dukcapil Kecamatan Pinggir yang dipimpin Zakri, melalui stafnya Herman Simbolon didampingi A. Ambarita menyerahkan akta perkawinan, KK dan KTP baru kepada pasangan pengantin yang menerima pemberkatan dari Tuhan melalui tangan hambaNya Pdt Renol Tampubolon yaitu, Sumihar Hasiholan Sitompul dengan Polaria, di Gereja GPdI Syekinah, Tasik Serai Barat Km 23, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu (30/06/ 2021).

Kepala Desa Tasik Serai Barat, Sabar Manurung, turut menyaksikan penyerahan akta tersebut mengatakan, sangat mengharapkan agar disetiap pemberkatan di gereja-gereja, pihak Dukcapil dan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) agar selalu hadir.

“Terimakasih atas partisipasi Pdt Reinhard Siahaan sebagai Ketua BKAG dan didampingi St Jonaek Siregar, yang selalu mensosialisasikan GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi), karena program ini adalah salah satu andalan Bupati Kasmarni saat kampanye pilkada 2020,” ungkap Manurung dan didukung Pdt Renol Tampubolon.

Kemudian selaku orangtua pengantin, Hendrik Hasudungan Sitompul mengungkapkan, sangat bangga dan bahagia, karena baru inilah pertama sekali di daerahnya, Pemkab Bengkalis melalui Dukcapil bisa langsung menyerahkan akta perkawinan catan sipil, KK dan KTP baru, di gereja.

“Sungguh saya sangat bangga dan bahagia, saya selaku orangtua pengantin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kasmarni, semoga beliau sehat selalu,” ucap Hendrik H.Sitompul.** Hs & Tim*”.

Pengantin Baru Langsung Menerima Akta Perkawinan, KTP dan KK di GPdi Tasik Serai Barat 3