Warga Pekanbaru Kecewa, Bus Layanan Vaksin Utamakan Suntikan Dosis Kedua

Pekanbaru8447 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Sejumlah warga yang berniat mendapatkan vaksinasi Covid-19 keliling Pekanbaru merasa kecewa lantaran layanan vaksin itu fokus untuk pemberian dosis kedua, Senin 28 Juni 2021.

Kebijakan ini juga berlaku di layanan bus vaksinasi Covid-19 keliling.

Diketahui, masyarakat yang datang baru akan divaksin pertama kalinya. Banyak dari calon penerima vaksin tidak bisa mendapat vaksin.

Mereka pun harus pulang dengan kekecewaan lantaran tim bus vaksin keliling tidak melayani pemberian vaksin dosis pertama.

“Katanya yang mau vaksin pertama tidak dilayani, padahal saya sudah datang ke lokasi,” kata warga bernama Ayu kepada jaringan Suara.com, Senin (28/6/2021).

Wanita tersebut sudah datang ke satu lokasi bus vaksinasi keliling di Graha Pena, Jalan HR Soebrantas.

Namun petugas tidak dapat melayani suntikan vaksin dosis pertama.

“Tadi sudah nunggu tiga jam di lokasi ternyata mereka tidak melayani vaksin pertama,” ungkapnya.

Koordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan, petugas masih prioritaskan penerima vaksin dosis kedua.

Mereka harus memberi dosis kedua secepatnya karena banyak penerima yang terlambat dari jadwal.

“Kita tidak bisa tunda pemberiannya, mereka harusnya sudah menerima vaksin dosis kedua. Maka kita prioritaskan mereka dulu,” paparnya.

Khairunnas meminta pengertian kepada warga yang hendak mendapat vaksin dosis pertama. Ia tidak menampik ada warga yang ditolak di lapangan.

“Kita mohon maaf bila mendapat penolakan, sebab masih prioritas dosis kedua,” terangnya.

Ia mengimbau warga agar bersabar untuk memperoleh vaksin dosis pertama. Apalagi Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bakal mengajukan vaksin tambahan ke Kementrian Kesehatan RI. ***

banner 336x280