Kadiskes Riau Minta Kabupaten-Kota Lebih Aktif Kejar Target Vaksinsi

Kadiskes Riau Minta Kabupaten-Kota Lebih Aktif Kejar Target Vaksinsi 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir meminta pemerintah kabupaten/kota lebih aktif dalam upaya mengejar target realisasi capaian vaksinasi di daerah masing-masing agar target realisasi vaksinasi segerat tercapai.

“Kabupaten/kota harus lebih aktif dalam mengejar target realisasi capaian vaksin, dan jika terjadi kekurangan segera menghubungi Dinas Kesehatan,” ungkap Kadiskes Riau, Senin (21/6/2021).

Dia menambahkan, proses pendistribusian vaksin ke daerah tetap harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan berlaku. Salah satu syarat yang perlu diajukan oleh pemerintah kabupaten/kota yakni membuat permohonan tambahan vaksin.

“Dengan dasar itu kami baru akan mengajukan tambahan dosis kepada pemerintah pusat, karena perlu waktu juga untuk meminta vaksin,” ujarnya.

Sebelumnya, dorongan yang sama juga disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi. Dia menegaskan agar daerah tidak harus menunggu stok vaksin habis baru mengajukan permohonan tambahan vaksin.

“Prosedurnya memang begitu. Jadi daerah tinggal mengukur. Kalau sekiranya stok vaksin sudah berkurang segera ajukan permintaan, jangan menunggu habis,” ujar dia seperti dikutip media center. (*)

Kadiskes Riau Minta Kabupaten-Kota Lebih Aktif Kejar Target Vaksinsi 3