Bumdes Karya Bersama Mandiri Tasik Serai Gelar Gebyar Bagi Hadiah

Bumdes Karya Bersama Mandiri Tasik Serai Gelar Gebyar Bagi Hadiah 2

TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

Bertempat dihalaman kantor desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Karya Bersama Mandiri melalui salah satu unit usahanya yakni, Usaha Simpan Pinjam (USP) Mandiri, menggelar acara Gebyar bagi hasil kepada sejumlah pemanfaat terbaiknya, pada Jum’at (18/6/2021).

Hadir diacara Gebyar bagi hadiah tersebut Korcam pendamping ekonomi, SKM kemamatan Pinggir Talang Muandau, PDE Tasik Serai, sejumlah BPD, Ketua penggerak PKK Tasik Serai, sejumlah tokoh masyarakat serta sejumlah pemanfaat dana USP.

Dalam sambuatannya, sekertaris Bumdes Karya Bersama Mandiri yakni, Abdi menjelaskan, kegiatan yang sedang dilakukan merupakan kegiatan kali kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2020 kemarin.
Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan satu dorongan untuk para pemanfaat agar dapat memanfaatkan dana yang digulirkan juga mendorong antusias masyarakat dalam pengembalian dana pinjaman.

“Untuk tahun ini, ada peningkatan PADES dari tahun sebelumnya, tahun kemarin, PADES sebesar Rp. 900.000, nah untuk tahun ini meningkat menjadi Rp. 11 juta. Hal itu karena adanya kerjasama yang baik dari pemanfaat. Semoga BUMDES lebih maju lagi kedepannya dan PADES lebih besar dari tahun ini,” ujarnya.

Kepala desa Tasik Serai Sabar Manurung dalam sambutannya mengatakan,
pengelola USP desa adalah merupakan satu unit yang terbaik dari unit unit Bumdes yang ada didesa itu. Digelarnya acara itu adalah berkat sumbangan para pemanfaat yang diberikan oleh USP, semuanya adalah karena tepat waktu dalam pengembalian pinjaman.
Nah oleh karena itu, harapan pemdes kedepan, pemanfaat harus lebih bersemangat dalam pengembalian pinjaman yang tujuannya agar PADES didesa itu bisa lebih maju dan lebih baik lagi.

Diacara Gebyar bagi hasil tersebut, panitia mengadakan doorprize bagi pemanfaat terbaik. Hadiah utama dari Doorprize didapat oleh Subuh Hardi dan berhasil membawa satu unit kulkas.

Subuh Hardi kepada wartawan usai mendapat hadiah utama dari Gebyar bagi hadiah tersebut mengatakan, kalau dirinya sangat senang karena telah membawa satu unit kulkas.

“Kita sangat senang dan sangat bersyukur, karena kita tidak menyangka bisa mendapat hadiah utama. Mudah mudahan untuk kedepanya, kita akan lebih bersemangat lagi untuk memanfaatkan dan juga meningkatkan upaya pengembalian pinjaman di USP,” ujarnya.**Hendrik Hs

Bumdes Karya Bersama Mandiri Tasik Serai Gelar Gebyar Bagi Hadiah 3