Pemkab Bengkalis Akan Melakukan Pembangunan Puluhan Pasar Melalui APBD Rp4,360 Milyar

Bengkalis10262 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk meningkatkan roda ekonomi masyarakat desa.

Pada tahun 2021, pemkab Bengkalis akan melakukan pembangunan, renovasi dan peningkatan 25 unit pasar desa tersebar di Kabupaten Bengkalis.

Peningkatan puluhan pasar itu disiapkan anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 ini sekitar Rp4,360 miliar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdag Kabupaten Bengkalis H. Indra Gunawan baru baru ini.

“Ada 25 pasar yang kita tangani tahun ini. Dari puluhan kegiatan tersebut dua kegiatan dilakukan pelelangan yakni di Pasar Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan dan kegiatan peningkatan Pasar Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan dan sisanya penunjukkan langsung,”ujarnya.

Dia menerangkan 25 pasar desa tersebut antara lain akan dilakukan pembangunan baru, renovasi seperti pembangunan luas pasar, los baru, jalan masuk serta fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) dan juga semenisasi.

Dengan pembangunan baru maupun peningkatan hingga renovasi pasar ini, ungkapnya, Pemkab Bengkalis melalui Disdagperin akan memberikan pelayanan yang seoptimal mungkin, dan lebih baik untuk keberadaan pasar-pasar tradisional di desa-desa.

“Target kita kegiatan ini bisa tuntas Desember 2021. Dalam waktu dekat ini mudah-mudahan sudah bisa dikerjakan lebih awal,”pungkasnya. (R24/Lbr)

banner 336x280