5 Orang Tewas Akibat Ledakan di Perusahaan Pengolahan Sawit di Riau

5 Orang Tewas Akibat Ledakan di Perusahaan Pengolahan Sawit di Riau 2

DUMAI, lintasbarometer.com

Pihak kepolisian memastikan ledakan yang menyebabkan satu tangki terbakar PT. SDO (Sari Dumai Oleo) Apical Gruop di Kota Dumai, Riau bertambah tiga orang. Dengan demikian total meninggal dunia menjadi lima orang.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, hari ini mengatakan tiga jenazah sudah berhasil dievakuasi dari lokasi. Mereka merupakan karyawan PT SDO.”Hari ini ditemukan korban meninggal lagi. Mereka adalah Hasan Hari Lubis, Kiki Candra dan Ahmad Zaini,” imbuh Sunarto Jumat (18/6/2021).

Penemuuan tiga jenazah setelah polisi mendapat informasi kalau masih ada karyawan yang belum ditemukan. Dipimpin Kapolres Dumai AKBP Ananta hari melakukan pencaharian. Akhirnya petugas berhasil menemukan tiga jenazah di bawah tangki pengolahan minyak sawit.

“Keseluruhan jenazah korban dibawa ke RSUD untuk dilakukan opotsi dan mengidentifikasi korban dan rencana penyerahan jenazah kepada keluarga korban,” imbuhnya.

Ledakan yang menyebabkan di PT SDO perusahaan pengolahan minyak sawit dan perusahaan pengekor minyak itu terjadi pada 17 Juni 2021 malam yang berada di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai. Kebakaran terjadi di salah tangki pengolahan minyak setegah jadi itu.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran. Setelah kebakaran berhasil dipadamkan petugas menemukan dua jenazah yakni Zainal Abidin dan Kuantana. Mereka meninggal akibat luka bakar yang cukup parah.

“Saat kejadian, saksi mata yang sudah kita mintai keterangan mengatakan terdengar suara ledakan keras pada bagian atas tangki dan terlihat api menyala tinggi,” imbuh juru bicara Polda Riau itu. (Sindonews)

5 Orang Tewas Akibat Ledakan di Perusahaan Pengolahan Sawit di Riau 3