Bupati Rohil Naikkan Gaji Petugas dan Pengawas Kebersihan

Bupati Rohil Naikkan Gaji Petugas dan Pengawas Kebersihan 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong menaikkan gaji para petugas kebersihan dan pengawas yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Hal ini dilakukan agar para petugas kebersihan dan pengawas lebih semangat lagi dalam bekerja.

“Gaji petugas kebersihan dan pengawas akan dinaikkan mulai bulan Juni 2021. Untuk Gaji petugas kebersihan dari Rp800.000 menjadi Rp1.000.000/bulan. Sedangkan gaji pengawas dari Rp1,2 juta menjadi Rp1,3 juta/bulan,” kata Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong juga menegaskan kepada para pengawas agar setiap harinya memberikan arahan kepada para petugas kebersihan sebelum bekerja. “Safety petugas kebersihan seperti sepatu, sarung tangan dan perlengkapan lainnya harus dilengkapi. Karena keselamatan petugas itu harus diutamakan dan nomor satu,” tegasnya.

Dia berharap dengan dinaikkannya gaji, para petugas yang jumlahnya 1.600 orang ini benar-benar giat dalam bekerja. “Jangan sampai gaji dinaikkan petugas malah malas dan sampah menumpuk dimana-mana. Apabila hal ini terjadi maka terpaksa kita berhentikan,” tegasnya lagi.

Pria yang akrab disapa Epi Sintong itu juga menyampaikan kenaikan gaji para petugas kebersihan belum lah sesuai. “Namun akan kita lihat lagi kondisi keuangan daerah, jika memungkinkan akan kita naikkan lagi sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK) Rohil,” janjinya. (Hr/ Lbr)

Bupati Rohil Naikkan Gaji Petugas dan Pengawas Kebersihan 3