Masuk Perdana Di Mess Pemda, Bupati dan Wakil Bupati Rohil Di Tepung Tawar

Rokan Hilir8930 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Rokan Hilir ( Rohil ) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS. MH merasa tersanjung saat disambut Lembaga Adat Melayu ( LAM ) ketika pertama kali masuk di Mess Pemda Rohil, setelah resmi dilantik oleh Gubernur Riau, H. Syamsuar menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Selasa (8/6/2021) kemarin.

Pantauan dilapangan, kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Rohil yang didampingi oleh masing-masing istrinya dan rombongan, pada Kamis (10/6/2021) sekira pukul 09.00 Wib di Mess Pemda disambut pengalungan bunga dan pencak silat.

Sesampai didalam Mess, orang nomor satu dan nomor dua didampingi istrinya masing-masing di Tepuk Tepung Tawar dan Upah – upah dengan diawali oleh Hj. Nurlaili ( Ibunda Afrizal Sintong ) dan Edison Sintong ( Abangnda dari Afrizal Sintong ).

Dilanjutkan oleh oleh Azhar Syakban ( ayah H. Sulaiman ), Plt Ketua LAM Drs. H. Surya Arfan MSi, Majelis Tinggi Kerapatan Adat Melayu Datuk Syamsuar dan Zuhaifi, Ketua DPRD Rohil Maston, Plt Kamenag Rohil H. Naeni sekaligus ditutup dengan doa.

Pada sambutannya Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan berbagai pihak pada kesempatan tersebut. “Terimakasih atas penyambutan yang diberikan, kami merasa tersanjung, dimana kegiatan ini berjalan dengan baik,” katanya.

Afrizal berharap LAM kedepannya bisa ikut bersama memberikan pemikiran untuk membuat Rohil semakin maju kedepannya. “Selain itu kedepan kami harapkan adat istiadat diseluruh Rohil bisa dikembangkan atau ditingkatkan. Sehingga adat istiadat di daerah kita tidak kalah maju dari daerah lain, dan kedepan semakin diperhitungkan,” ujar Afrizal.

Usai menyampaikan sambutan, dilanjutkan dengan ramah tamah bupati dan Wabup dengan jajaran pejabat dan Forkopimda yang hadir pada kesempatan tersebut. Diantaranya, Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK dan jajaran, perwakilan Pengadilan Negeri Rohil Erif Erlangga SH, Ketua DPRD Rohil Maston, mantan Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Ketua Garda Partai Nasdem Jhony Charles BBA. MBA, Penasehat Hukum Bupati dan Wakil Bupati Sartono SH MH, dan keluarga besar Bupati serta keluarga besar Wakil Bupati. (Rsky/ Lbr)

banner 336x280