Jokowi Telepon Kapolri, Perintahkan Pungli di Tanjung Priok Diselesaikan

Jokowi Telepon Kapolri, Perintahkan Pungli di Tanjung Priok Diselesaikan 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Presiden Joko Widodo sempat menerima keluhan para sopir kontainer di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, usai meninjau vaksinasi massal, Kamis (10/6) pagi.

Jokowi mengaku mendapatkan keluhan dari media sosial urusan bongkar muat, hingga maraknya pungli kepada sopir, terutama saat jalanan macet.

“Sampaikan apa adanya. Kalau bisa dicarikan jalan keluar akan saya carikan jalan keluar secepatnya. Saya ke sini hanya untuk itu,” ucap Jokowi di depan para sopir kontainer, dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam dialog, salah satu sopir mengakui marak pungutan liar dan pemalakan, terutama terjadi saat macet akibat pembangunan pelabuhan.Atas keluhan tersebut, Jokowi tiba-tiba meminta ajudan menghubungkan telepon dengan Kapolri Listyo Sigit”Pak Kapolri, selamat pagi, ini saya di Tanjung Priok ada keluhan banyak keluhan dari para driver kontainer yang berkaitan dengan pungutan liar pungli di Fortune, di NPCT1, kemudian di Depo Dwipa. Pertama itu,” kata Jokowi.
“Yang kedua juga kalau pas macet, itu banyak driver-driver yang di palak sama preman-preman ini tolong bisa diselesaikan, itu saja,” imbuhnya.Mendengar permintaan Jokowi tersebut, Kapolri Listyo Sigit berjanji akan segera diselesaikan,.”Siap laksanakan bapak. Ini kami masih bersama Panglima TNI, ” kata Kapolri Listyo Sigit. (Kumparan)

Jokowi Telepon Kapolri, Perintahkan Pungli di Tanjung Priok Diselesaikan 3