PLH Bupati Dan Kapolres Rohul Monitoring Penyaluran Bantuan BLT DD dan Vaksinisasi Covid -19, di Desa Sei Kumango

Rokan Hulu5333 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

PLH Bupati Rokan Hulu Riau, H. Abdul Haris Lubis, S.Sos M.Si, bersama Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH, Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), dalam monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan Vaksinisasi Covid -19, di Desa Sei Kumango, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Rabu (9/6/2021)

Dalam kegiatan itu, turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Rohul dari Fraksi PAN Yomi, Paur Subbag Humas Polres Rohul IPDA Refly Setiawan Harahap, SH,  Kapolsek Tambusai IPTU R Ginting, Camat Tambusai, TNI-Polri, para Tenaga Kesehatan, Puluhan Peserta Vaksinisasi.

Disampaikan, Kades Sei Kumango, Ali Husin Hasibuan, tahun ini sekitar  1,7 M APBDes Sei Kumango, kemudian alokasi Anggaran 8 persen untuk dana Covid-19.

“Alhamdulillah Desa Sei Kumango masih zona Hijau, maksudnya aman dari Covid-19, meskipun begitu, tapi  konsisten dan tetap patuhi prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,  dengan ikhtiar supaya Desa Sei Kumango aman,” terangnya.

“Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S,ik MH menyampaikan pemerintah Berupaya mensukseskan kegiatan vaksinasi yang saat ini menjadi tekad untuk mengurangi, mencegah, memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Kalau dia lihat di dalam zonasi memang secara spesifik di sini memang Hijau. “Tapi secara global, khususnya di wilayah Kecamatan Tambusai masih Zona Merah,” ujarnya

“Untuk seseorang  yang divaksin,  nanti harus melalui proses” observasi, dan pengecekan lainnya, dalam hal ini kita perlu ikhtiar, doa dibarengi usaha kita bersama pencegahan Covid-19 ini,”

Kapolres juga berharap, Agar Protokol Kesehatan dapat terus di jalankan, Seperti Mengunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mencuci Tangan pakai sabun dan air mengalir, serta Mengurangi Mobilitas.

“Menargetkan Nanti kalau sudah terkumpul 30 orang atau 60 orang, hubungi kita,  supaya di instruksikan untuk pelaksanaan vaksinasi” ungkapnya

“Vaksinasi itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara adabtif dan memiliki imunitas tubuh yang lebih baik, tujuanya untuk tidak lain adalah untuk dapat menekan Penyebaran Covid-19 tidak semakin Meluas,” tambahnya.

“Ini menjadi kewajiban kita  semuanya ini untuk melindungi keluarga kita, kita  punya orang tua di rumah ada ibu, sementara kita keluar ke mana-mana,” ungkapnya

” Karna itu, ayo Ajak Saudara, keluarga, Kerabat dan Tetangga kita, untuk  jangan takut, rasa khawatir, Vaksinisasi ini  nyaman aman sehat dan halal,” katanya.

Sementara itu, Plh Bupati H.Abdul Haris Lubis S.Sos M Si, Menyampaikan Saya  Kagum, Salut dan Luar biasa, Terhadap Kapolres Rohul, kalau dilihat dari aktifitasnya untuk memperjuangkan Masyarakat.

“Beliau selalu memikirkan kita, siang dan malam, beliau bekerja, sangat tulus dan ikhlas untuk Elemen masyarakat Rohul ini,” sebut H.Abdul Haris Lubis S.Sos M Si. yang menjabat sebagai Sekda kab.Rohul

Vaksinansi untuk aman, untuk menyehatkan masyarakat. “Saya orang yang pertama  divaksin di Kabupaten Rohul ini, jadi jangan takut dengan hal itu, karena itu supaya kita sehat,” ujarnya lagi.

Vaksinisasi itu tujuan pemerintah supaya masyarakat sehat, ini bukti kalau Pemerintah itu benar-benar  sayang sama masyarakat “Jadi waspadailah dan jangan tertipu dengan   berita-berita bohong terkait Vaksinisasi,” tuturnya.

“Dalam Vaksinisasi  itu untuk sehat, tidak ada rasa sakit hanya seperti digigit Semut saja. Jadi sampaikan kepada masyarakat supaya segera melakukan vaksinasi, Hal itu penting untuk mencegah penyebaran dari  bahaya Covid-19,” jelasnya.**(Awi/tim)

banner 336x280