Bupati Bengkalis Ikuti Virtual Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bupati Bengkalis Ikuti Virtual Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Bupati Bengkalis mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 secara virtual melalui video conference yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo, Selasa (1/6/2021), di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Upacara tersebut didampingi oleh Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh Isnanu, Kapolres AKPB Hendra Gunawan, Danposal Bengkalis Depri, Kasi Datun Kejari Agis Sahputra, Sekretaris Daerah H Bustami Hy, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra.

Dalam pidatonya, Joko Widodo menyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai nilai pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Walaupun pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi pancasila tidak lah semakin ringan, globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan. Pancasila harus jadi pondasi mengembangkan teknologi industri.

Saya mengajak masyarakat indonesia, penerus generasi, tokoh masyarakat, untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan indonesia maju yang kita cita-citakan, selamat membumikan pancasila selamat hari lahir pancasila,” tutup H Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2021, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber insipirasi dan harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini, memperingati dan memeriahkan peringatan dapat dilakukan secara kreatif, menjaga dan membangkitkan kecintaan terhadap aktualisasi nilai-nilai Pancasila pada masa darurat Covid-19. Disamping itu, mari kita bersama-sama mendorong partisipasi publik dalam mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(dsk)

Bupati Bengkalis Ikuti Virtual Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 3