10 Juta Pekerja Terdaftar di Vaksinasi Gotong Royong, Hari Ini Mulai Penyuntikan

10 Juta Pekerja Terdaftar di Vaksinasi Gotong Royong, Hari Ini Mulai Penyuntikan 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Sebanyak 10 juta pekerja telah terdaftar di program vaksinasi gotong royong atau berbayar yang digagas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Program vaksinasi berbayar itu mulai dilaksanakan pada Selasa (18/5) hari ini.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani, menjelaskan 10 juta pekerja yang terdaftar itu berasal dari 22.736 perusahaan yang ikut serta vaksinasi gotong royong.

“Tentunya harapannya dari kami dan juga dari dunia usaha, bahwa vaksinasi ini bisa berjalan dengan cepat. Karena vaksin ini merupakan salah satu faktor dominan yang akan memberikan dampak positif untuk sektor kesehatan dan juga akan berdampak positif kepada pemulihan perekonomian kita,” kata Rosan P. Roeslani saat mengikuti dimulainya kegiatan vaksinasi gotong royong, Selasa (18/5).

Dia meyakini, dengan dampak positif vaksinasi ke sektor kesehatan dan ekonomi, ke depannya akan lebih banyak lagi perusahaan yang ikut serta program vaksinasi gotong royong.

“Kalau kita lihat, melihat animo yang besar memang sekarang kan sudah 22.736 perusahaan lebih dan biasanya kalau ini sudah berjalan, mereka sudah melihat hasilnya, akan lebih banyak lagi perusahaan akan ikut. Karena mereka biasa kan kalau kita melihat, ‘Wah ini sudah berjalan nih, oke kita akan ikut lagi’,” imbuh Ketua Umum Kadin Indonesia itu.
Rosan mengharapkan, vaksinasi gotong royong ini tak hanya menjangkau kalangan pekerja perusahaan, tapi juga bisa diarahkan buat keluarga pekerja, serta masyarakat di sekitar lokasi operasional perusahaan.Dia menekankan, jika memungkinkan hal itu dilakukan secara gratis, karena biayanya ditanggung oleh perusahaan.
Informasi yang diperoleh kumparan, vaksinasi gotong royong perdana ini dilaksanakan bagi pekerja di 19 perusahaan. Di antaranya Unilever, Sinarmas Group, dan Sintesa Group. (Rls)

10 Juta Pekerja Terdaftar di Vaksinasi Gotong Royong, Hari Ini Mulai Penyuntikan 3