Kasmarni-Bagus Boyong Jajaran ke DPRD Riau, Sinkronkan APBD Riau dengan Pembangunan Bengkalis

Kasmarni-Bagus Boyong Jajaran ke DPRD Riau, Sinkronkan APBD Riau dengan Pembangunan Bengkalis 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Belum seratus hari dilantik menjadi pemimpin Bengkalis, Bupati Bengkalis Kasmarni beserta Wakil Bupati Bagus Santoso, didampingi sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkalis hari ini menjumpai wakil rakyat di DPRD Riau.

Di gedung Lancang Kuning DPRD Riau, rombongan diterima oleh anggota DPRD Riau Dapil Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti.

Usai acara, Kasmarni kepada Awak media menyebutkan, pihaknya ingin menyinkronkan pembangunan di Bengkalis dengan program dan kegiatan APBD Riau 2021.

“Kita ini menjalin silaturahmi, kunjungan awal, membangun komunimasi dengan teman-teman DPRD Riau. Juga dalam rangka percepatan pembangunan di Bengkalis,” kata Kasmarni.

Menurutnya ada 10 usulan kegiatan yang disampaikan ke DPRD Riau yang diharapkan mendapat dukungan wakil rakyat DPRD Riau. Antara lain seperti bidang infrastruktur, stimulasi ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Kami harap dapat dukungan dari DPRD Riau. Contohnya, infrastruktur, stimulasi ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” cakapnya.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Riau Hardianto yang memimpin pertemuan tersebut, mengatakan, bahwa dengan komunikasi yang dibangun, memang Pemkab Bengkalis dengan usulan dan aspirasinya berharap bisa diakomodir di APBD Riau.

Dicontohkan Hardianto usulan pemkab Bengkalis, antara lain banyak sekolah milik Pemprov Riau yang butuh ruang kelas belajar.

“Semangat membangun utu butuh kebersamaan, dan sinergi sehingga mudahan – mudahan dengan pertemuan ini, akan terbentuk persamaan persepsi Pemkab Bengkalis dengan Pemprov Riau untuk mewujudkan pembangunan bagi masyarakat Riau,” cakapnya lagi.

Selanjutnya, kata Hardianto, para dewan Dapil Bengkalis di DPRD Riau, akan menindaklanjuti lebih teknis usulan dari Pemkan Bengkalis tersebut.

“Secara teknis akan ditindaklanjuti. Seperti pembangunan jalan dengan komisi IV DPRD Riau juga dengan OPD Pemkab Bengkalis,” tukas Hardianto. (Clh/ Lbr)

Kasmarni-Bagus Boyong Jajaran ke DPRD Riau, Sinkronkan APBD Riau dengan Pembangunan Bengkalis 3