Update Korban Gempa Malang: 8 Orang Tewas, 39 Luka dan 179 Fasilitas Umum Rusak

Update Korban Gempa Malang: 8 Orang Tewas, 39 Luka dan 179 Fasilitas Umum Rusak 2
MALANG, lintasbarometer.com

BNPB memberikan data terbaru terkait korban meninggal dan luka akibat gempa berkekuatan 6,1 magnitudo di Malang, Jawa Timur. Hingga Minggu (11/4), tercatat 8 orang meninggal dunia.

“Sampai hari ini, korban 8 orang meninggal dunia. Tersebar di Lumajang 5 orang dan 3 orang di Malang,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati.

Sementara mengenai korban luka, Raditya mengatakan kini bertambah menjadi 39 orang. Mereka tersebar di beberapa daerah di Jawa Timur.

“Korban luka 39 orang di mana luka ringan 36 orang, luka sedang 2 orang dan luka berat 1 orang,” ucap Raditya.

Lebih lanjut, terkait data kerusakan bangunan, Raditya mengatakan ribuan rumah warga mengalami rusak mulai dari ringan hingga berat. Selain itu ratusan fasilitas umum rusak.

“642 rumah rusak berat, 845 rusak sedang, 1.361 rusak ringan dan 179 fasilitas umum rusak. Jadi banyak fasilitas umum rusak seperti masjid tempat ibadah dan tempat pendidikan,” tutur Raditya.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,1 magnitudo mengguncang Malang dan sekitarnya. Gempa terjadi Sabtu (10/4) sekitar pukul 14.00 WIB.Menurut BMKG, gempa terjadi di laut dengan kedalaman 25 Km. Pusat gempa berada di 90 Km barat daya Kabupaten Malang dan tidak berpotensi tsunami. Akibat kejadian ini, banyak fasilitas umum dan rumah warga rusak. (Kumparan)

Update Korban Gempa Malang: 8 Orang Tewas, 39 Luka dan 179 Fasilitas Umum Rusak 3