KONI Pekanbaru Beri Penghargaan Kepada Kampus Unilak

banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang dipimpin oleh Dr Junaidi, SS, M.Hum, kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini diberikan KONI kota Pekanbaru dalam anugerah KONI Pekanbaru award tahun 2019, yang diserahkan oleh walikota Pekanbaru, Dr Firdaus, ST, MT, di hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu malam (18/12/2019).

Penghargaan KONI Pekanbaru award baru pertama kali diadakan, dan Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, diawal sambutannya mengatakan, tiga alasan KONI memberikan penghargaan di antaranya, pentingnya big data olahraga Pekanbaru, dari penghargaan inilah terkumpul data data prestasi, mulai dari atlet usia dini, kampus, sekolah prestasi olahraga dan lain-lain.

Big data ini menjadi penting bagi KONI, salah satunya target menjadi Kota Pekanbaru sebagai juara umum Porprov Riau 2021 di Kuansing.

KONI Pekanbaru award memberikan banyak kategori yaitu atlet usia dini, atlet berprestasi putra dan putri, atlet berprestasi nasional putra putri, sekolah berprestasi, kampus berpestasi, wasit berprestasi, pelatih berprestasi, dunia usaha berprestasi dan lain-lain.

Di kategori kampus berprestasi diraih Unilak dan mampu menggungguli UIR, Umri dan UIN.

Usai menerima penghargaan Rektor Unilak Dr Junaidi mengucapkan terimakasih kepada walikota Pekanbaru, dan KONI Pekanbaru. “Ini menjadi pemicu Unilak untuk mengembangkan dan pembinaan mahasiswa untuk berprestasi, selain itu saya mengajak siswa berpestasi di Riau untuk dapat kuliah di Unilak karena Unilak sudah sejak lama membuka jalur prestasi bidang olahraga, tentunya ini adalah kesempatan bagi atlet atlet KONI Pekanbaru untuk melanjutkan kuliah di Unilak,” katanya

Selainnya itu, ujar Dr Junaidi, Unilak juga siap bersinergi dengan KONI dan pengurus cabor lainya bidang olahraga.

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT berharap KONI bisa memasyarakatkan olahraga, untuk membangun masyarakat sehat maka masyarakat harus rutin berolahraga, dan menjaga kesehatan.

Keberhasilan Unilak meraih penghargaan kategori kampus didasarkan pada berbagai prestasi yang diraih. Di antaranya, Mahasiswa Unilak meraih medali emas Sepaktakraw di sea games, Mahasiswi Unilak menyumbang 6 emas di Pomnas Makassar 2017 dan Jakarta 2019, medali perak dan perunggu di Pomnas Makassar dan Jakarta cabang silat dan Sepaktakraw, memberikan jalur prestasi bidang olahraga bagi calon mahasiswa baru. (Jas)

banner 336x280