Kapolres Rohil Launchingkan Ruang Penyidik Berbasis Tekhnologi

Kapolres Rohil Launchingkan Ruang Penyidik Berbasis Tekhnologi 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK launchingkan ruang penyidikan berbasis teknologi dilingkungan Satuan Reskrim Polres Rohil. Pelauchingan ini dilaksanakan di halaman satreskrim Mapolres Rohil jumat 09 April 2021 sekira pukul 10.00 wib.

Hadir dalam acara launching ini para Kabag Polres Rohil, Kasat/dilingkungan Mapolres Rohil, Plh Camat Tanah Putih Nur Aini SH , para penghulu Se- Kecamatan Tanah Putih, personil Satuan Reskrim Polres Rohil beserta beberapa orang awak media.

Kapolres Rohil dalam sambutannya mengatakan launching ruang penyidikan berbasis teknologi sat reskrim sebagai transformasi Polri yang Presisi, Penerapan sistem ruang penyidikan berbasis teknologi sebagai standar penyidikan digitalisasi juga proses penyidikan bisa lebih teratur dan tersimpan dengan baik begitu juga proses penyidikan.

Selanjutnya ruang penyidikan berbasis teknologi Sat Reskrim Polres Rohil saat ini memiliki ruang pelayanan yang nyaman bagi masyarakat dan bagi masyarakat yang menyandang disabilitas sesuai protokol kesehatan. Apalagi disetiap ruang penyidikan dilengkapi dengan CCTV dan kamera pengawasan pada saat pelayanan dan pemeriksaan berlangsung dapat diawasi.

“Kita harapkan dengan sistem penyidikan berbasis teknologi di lingkungan satuan reserse Mapolres Rohil , maka pengawasan penanganan perkara akan lebih profesional , sehingga terciptanya satu syistim penegakan hukum secara profesional. Kemudian

masyarakat yang melaporkan kepolisi lebih transfaran dalam mencari keadilan ” pungkasnya Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto

Launching Ruang Penyidikan Berbasis Teknologi Sat Reskrim Polres Rohil ini dengan ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Rohil dan PLH Camat Tanah Putih.

selanjutnya dilakukan peninjauan keruang satreskrim yang berbasis teknologi yaitu, ruangan Unit III tipikor, ruangan Buser, ruangan Unit II tindak pidana tertentu, ruangan Unit I Pidum atau pidana umum, ruangan Unit PPA, dan ruangan Identifikasi serta pelayanan masyarakat penyandang Disabilitas.” Sebut orang nomor satu di Polres Rohil ini . (Rb/ Lbr)

Kapolres Rohil Launchingkan Ruang Penyidik Berbasis Tekhnologi 3