Bangunan Turap Ambruk masarakat bersama Kades Lubuk Soting Berharap agar Pemerintah Segera perbaiki

Bangunan Turap Ambruk masarakat bersama Kades Lubuk Soting Berharap agar Pemerintah Segera perbaiki 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pembangunan turap Sungai Batang Sosa yang terletak di Desa Lubuk Soting, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu sudah amruk akibat tergerus arus sungai batang sosa, hal ini membuat sebagian masyarakat yang ada dipinggiran Sungai Sosa merasa kwatir.

Menanggapi hal ini Kepala Desa Lubuk Soting Maraposo SE saat dijumpai oleh para awak media disela-sela Pelantikan GMTT menyampaikan, pembangunan turap itu pada tahun 2013-2014 menggunakan Anggaran Dana Provinsi dan Daerah.

“Namun kini itulah kenyataannya, sudah ambruk terbawa arus sungai, jadi kita sangat kwatir kalau dibiarkan seperti ini dampaknya untuk kedepan akan sampai kepemukiman warga.” Ujar Kades.

Bila tak segera dibenahi, Kades juga merasa was-was, karena khawatir anak-anak sering bermain dekat  turap yang sudah ambruk tersebut apa lagi sekolah MDA tidak jauh dari lokasi ambruknya turap “Karena tidak semua orang tua mampu mengawasi penuh anak-anaknya.” Ucap  Kades Jum,at (09/04/2021)

Untuk itu Kades Lubuk Soting berharap kepada pemerintah daerah Rokan Hulu bisa menyisihkan APBD Rohul untuk kembali memperbaiki Turap Penahan Tebing yang sudah ambruk yang bisa mengancam pemukiman warga.

“Kami berharap Kepada Pemerintah untuk segera memperbaiki Turap yang sudah ambruk tersebut dengan secepatnya karena dengan ambruknya turap tersebut bisa mengancam sejumlah bangunan pemerintah berupa Bangunan SD ,Mesjid ,TPQ,MDA serta perumahan warga sekitar 150 KK.” Harap Kades maraposo siregar.(Awi)

Bangunan Turap Ambruk masarakat bersama Kades Lubuk Soting Berharap agar Pemerintah Segera perbaiki 3