Bagus Santoso: Ro-Ro Dumai-Rupat Tambah Trip Jelang Ramadhan Tahun Ini

Bagus Santoso: Ro-Ro Dumai-Rupat Tambah Trip Jelang Ramadhan Tahun Ini 2

BENGKALIs, lintasbarometer.com

Sukses dengan pemberlakukan pelayanan 24 jam di Pelabuhan Kapal Roll on Roll off (Roro) Bengkalis-Sungai Pakning. Giliran pelayanan Roro tujuan Dumai-Rupat segera dibenahi secara perlahan.

Terbukti dengan disetujuinya keinginan Pemkab Bengkalis, agar Pemprov Riau menambah trip penyeberangan kapal Roro jelang Ramadhan tahun ini. Maka, harapan masyarakat Rupat dapat terlayani transportasi lautnya, selama Ramadhan dan Idul Fitri terkabulkan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso kepada Bedelau.com, Rabu (7/4/2021) malam di Bengkalis. Amanah yang diberikan ternyata tak disia-siakan, Bagus Santoso. Bertindak mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni, Bagus Santoso berupaya menyambangi kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau.

“Hasil koordinasi saya ke Dishub Provinsi Riau, pelayanan Ro-Ro rute Dumai-Rupat jelang Ramadhan tahun ini tambah trip. Alhamdulillah, ini semata-mata untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Pulau Rupat,”kata H. Bagus Santoso.

Ia mengatakan, koordinasi yang dilakukan juga atas keinginan masyarakat Kabupaten Bengkalis, terutama di Pulau Rupat yang menitipkan pesan, mohon menjelang lebaran pelayanan Roro di Pulau Rupat ditambah tripnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua PKJB Periode 2004-2011 ini mengutarakan, koordinasi yang dilaksanakan tak hanya sekedar meminta penambahan trip penyebrangan. Bagus Santoso juga menginginkan penerapan sistem oprasional 24 jam pada Roro Dumai-Rupat sama seperti di Roro Air Putih-Sungai Selari.

Bagus juga mengucapkan rasa terimakasih atas koordinasi yang telah terjalin dan telah menyambut hangat kedatangannya ke Dishub Riau.

“Terima kasih atas kesanggupannya. Sebab, keinginan penambahan trip Ro-Ro Dumai-Rupat ini adalah keinginan masyarakat disana. Kami harap Pemkab dan Pemprov Riau dalan hal ini bisa kian selaras dalam pengembangan negeri,” ujar Wakil Bupati yang dikenal low profile dan care dikalangan masyarakat Bengkalis ini.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau, Andi Yanto merespon baik permintaan mantan Anggota DPRD Riau, yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bengkalis.

“Untuk penambahn trip akan kita usahakan. Sesuai dengan permintaan, nanti akan kita koordinasikan dengan UPTD,” pungkas Andi.

Ditambahkan Andi penambahan trip sebagaimana permintaan Pemkab Bengkalis akan dilakukan jelang lebaran.

“Akan kita upayakan di bulan puasa dan hari raya. Sementara di hari lain masih normal,” ujarnya.

Menjawab sistem oprasional 24 jam, Andi Yanto belum menyanggupi hal tersebut, namun dirinya akan mengupayakan bagaimana harapan banyak pihak itu bisa terwujud. (***)

Bagus Santoso: Ro-Ro Dumai-Rupat Tambah Trip Jelang Ramadhan Tahun Ini 3