Begini Kondisi Terkini Gedung Mabes Polri Pasca-Penyerangan Terduga Teroris

Begini Kondisi Terkini Gedung Mabes Polri Pasca-Penyerangan Terduga Teroris 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Mabes Polri masih dijaga ketat pasca-penyerangan terduga teroris berinisial ZA ke sejumlah polisi. Penyerangan terjadi pukul 16.30 WIB, Rabu 31 Maret 2021.

Pantauan MNC Portal di lokasi, Kamis (1/4/2021), di depan pintu masuk Mabes Polri dijaga polisi berseragam lengkap dengan senjata laras panjang. Beberapa di antaranya hilir mudik melakukan patroli mengitari Gedung Mabes Polri.

Ada juga pasukan dengan anjing pelacak yang juga turut berpatroli di sekitar gedung. Nampak juga beberapa pasukan di-stand-by kan di titik-titik sekitar Mabes Polri. Tak lama, beberapa mobil dari Brimob tiba di depan Mabes Polri untuk berjaga-jaga.

Selain itu, dua mobil Barracuda juga disiagakan di depan pintu Mabes Polri, sebagai antisipasi aksi-aksi lanjutan pasca-penembakan kemarin.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi penyerangan terduga teroris berinisial ZA ke sejumlah polisi di Mabes Polri.

Listyo Sigit mengungkapkan saat itu seorang wanita berjalan masuk dari pintu belakang Mabes Polri, kemudian mengarah ke pos gerbang utama.

“Yang bersangkutan kemudian menanyakan, di mana keberadaan kantor pos dan kemudian diberikan pelayanan oleh anggota dan kemudian ditunjukkan arah kantor pos tersebut,” ujar Listyo Sigit, Rabu (31/3/2021) malam.

Setelahnya pelaku meninggalkan pos, namun kemudian kembali dan melakukan penyerangan terhadap anggota yang ada di pos jaga dengan mengeluarkan 6 kali tembakan.

“2 kali kepada anggota yang di dalam pos, 2 kali yang ada di luar, dan menembak lagi kepada anggota yang di belakangnya,” ujarnya.

Setelahnya, lanjut Kapolri, anggotanya mengambil tindakan tegas terukur terhadap pelaku hingga tewas. (Okezone)

Begini Kondisi Terkini Gedung Mabes Polri Pasca-Penyerangan Terduga Teroris 3