Hadiri Pelantikan Bapera Riau, Gubri Ajak Pemuda Isi Pembangunan

Hadiri Pelantikan Bapera Riau, Gubri Ajak Pemuda Isi Pembangunan 2

PEKANBARU,lintasbarometer.comGubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri acara sekaligus memberikan sambutan dan arahan dalam kegiatan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Riau, masa bakti 2021-2026, bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru, pada Sabtu, (27/03/2021).

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar mengajak pemuda pemudi di Riau untuk dapat mengambil peran penting dalam kemajuan pembangunan di Provinsi Riau, serta Bapera dapat berperan untuk memayungi dan mempersatukan kaum milenial.

“Saya sudah melihat mulai tahun 2018, statistik di daerah kita banyak anak-anak muda generasi milenial, statistiknya seperti itu,” kata Syamsuar, Sabtu, (27/03/2021) dikutip dari mediacenter.

Ia mengajak agar pada masa inilah tentunya Bapera bisa berperan sebagai bagaimana menyatukan pemuda Indonesia dan pemuda di Riau.

“Saya yakin, kalau itu dihayati dengan benar, Insya Allah saudara-saudara dapat memayungi, mempersatukan para pemuda yang ada di semua daerah ini. Kita tahu masa sekarang ini masa pemuda, masa generasi muda yang banyak berperan dan mereka inilah yang dikatakan kaum milenial,” ungkapnya.

Gubri Syamsuar yang juga menjadi Dewan Pertimbangan DPD Bapera Provinsi Riau mengatakan, tentunya, seleranya berbeda dengan kaum milenial zaman dulu.

“Kesempatan inilah kita harus mengambil momen, sebab momen ini tidak selalu ada. Momen inilah harapan kami, melalui Bapera ini para pemuda yang ada di Riau, kita harapkan menjadi pemuda yang berjaya, pemuda maju, berkualitas, pemuda siap berdaya saing dengan pemuda-pemuda Indonesia lainnya,” sambungnya.

Syamsuar berharap kepada Ketua DPD BaperaProvinsi Riau, agar dapat bekerjasama dan bergandengan tangan dengan semua ormas yang ada di Provinsi Riau. Termasuk juga ormas yang ada di kabupaten kota, dan dapat melakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak, termasuk dengan pemerintah daerah.

“Tentunya agar Bapera ini dapat berperan, baik dalam membina para pemuda, sekaligus dapat secara bersama-sama mengisi pembangunan daerah ini, dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita semua,” tutupnya.

Hadir pada acara pelantikan yaitu Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq bersama rombongan, Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, perwakilan dari LAM Riau, unsur Forkopimda, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua DPD BaperaProvinsi Riau, Indra Gunawan Eet, Sekretaris DPD Bapera Provinsi Riau, Sulastri dan Bendahara DPD Bapera Provinsi Riau, Sheliona Pratiwi. (***)

Hadiri Pelantikan Bapera Riau, Gubri Ajak Pemuda Isi Pembangunan 3