Pemkab Bengkalis Akan Membangun Faskes Di Pulau Rupat, Berikut Tanggapan Wakil Ketua DPRD

Pemkab Bengkalis Akan Membangun Faskes Di Pulau Rupat, Berikut Tanggapan Wakil Ketua DPRD 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Menyikapi adanya wacana pemerintah Kabupaten Bengkalis akan membangun fasilitas kesehatan (Faskes) di Pulau Rupat berupa pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial, S.T, M.Si mengapresiasi rencana Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk membangun Fakes tersebut.

Hanya saja, Wakil Ketua dari fraksi Partai Golkar Bengkalis ini meminta agar Pemkab Bengkalis lebih bijaksana saat meletakkan posisi strategis terhadap Faskes yang rencananya akan dibangun itu.

“Menentukan lokasi pembangunannya bukan hanya pertimbangan pribadi, tetapi pertimbangan kelembagaan seperti kepala daerah menunjuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk melakukan survei kewilayahan, serta letak strategis, sebaran penduduk yang ada di Pulau Rupat,”ungkap Syahrial putra kelahiran Rupat ini.

Menurutnya, sehingga agar letak dari Faskes yang akan didirikan betul-betul mengakomodir kepentingan semua pihak.

“Logikanya, baru berdiri sebuah rumah sakit pasti tipenya masih di bawah atau tidak sesempurna yang sudah ada di Kota Bengkalis, tentu hanya penyakit tertentu saja yang bisa ditangani, ketika tidak bisa ditangani tentu referensinya rumah sakit rujukan,” ungkapnya.

Apabila, ungkap Syahrial lokasi Faskes yang dibangun itu posisinya jauh dan kembalinya juga jauh dari titik rumah sakit rujukan tentu sangat diperlukan pertimbangan yang sangat matang.

“Oleh karena itu, saya berharap dalam menentukan titik lokasi pembangunan rumah sakit di Pulau Rupat harus dikaji secara teknis dan lebih matang,” harapnya lagi seraya mengatakan yakin kepala daerah pasti bijak dan mengerahkan tenaga teknis untuk melakukan survei. (R24/Lbr)

Pemkab Bengkalis Akan Membangun Faskes Di Pulau Rupat, Berikut Tanggapan Wakil Ketua DPRD 3