Anggota DPRD Bengkalis Hadiri Musrenbang Rupat Utara, Bupati Kasmarni: Usulan Harus Prioritas, Realistis dan Berkualitas

Bengkalis10063 Dilihat
banner 468x60

RUPAT, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Kasmarni membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rupat Utara, Sabtu (6/3/2021) di Gedung Medang Perkasa Kantor Camat Rupat Utara.

Dihadapan peserta Musrenbang, Kasmarni menyampaikan harapannya agar bisa menghasilkan keputusan yang benar-benar super prioritas, realistis dan berkualitas serta terukur dengan tetap berorientasi pada kepentingan masyarakat banyak.

“Kami yakin dan percaya, melalui ruang diskusi ini perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan nantinya harus benar-benar mampu menjawab permasalahan serta mendorong pemulihan ekonomi masyarakat Kecamatan Rupat Utara,” ujar Kasmarni.

Dikatakan, untuk membangun Bengkalis tidak bisa hanya bergantung pada APBD saja. Namun perlu mencari solusi bagaimana bantuan pusat maupun provinsi bisa turun di daerah Negeri Junjungan ini, sehingga semua aspirasi dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dengan baik.

“Dengan 3 misi utama dan 8 program unggulan, semua program unggulan akan terintegrasi dalam KBS pintar, KBS sehat, KBS tanggap sosial, KBS perempuan berdaya dan KBS ketenaga kerjaan, termasuk di Rupat Utara ini. Kami yakin Kecamatan Rupat Utara akan maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Musrenbang kali ini dihadiri Sekdakab H. Bustami HY juga anggota DPRD dari daerah pemilihan Rupat dan Rupat Utara Feri Situmiang, Tenaga Ahli Bupati Muhammad Isa dan Mustafa Kamal, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kepala Bappeda Hady Prasetyo, Plt PUPR Ardiansyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim.

Hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Raja Erlangga, Sekretaris Bappeda Rinto, Sekcam Rupat Utara Tarmizi, Kapolsek Rupat Utara Dedi Susanto, Babinsa Rupat Utara Fauzi, Babinposal Carles Hutabarat, KUA Rupat Utara Suryanto, serta Kepala Desa se-Rupat Utara. ***

banner 336x280