Pemkab Bengkalis Dapat Hibah Tanah 2 Hektar Untuk Pembangunan RSUD Di Pulau Rupat

Pemkab Bengkalis Dapat Hibah Tanah 2 Hektar Untuk Pembangunan RSUD Di Pulau Rupat 2

RUPAT, lintasbarometer.com

Suman, Warga tokoh masyarakat Rupat Utara menghibahkan tanah milik pribadinya seluas 2 hektare lahan untuk pembangunan RSUD dipulau Rupat, ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

RSUD di Pulau Rupat menjadi dambaan masyarakat perbatasan tersebut. Sebab selama ini, warga masyarakat Rupat ingin mendapatkan perawatan kesehatan yang jauh-jauh harus ke RSUD Dumai.

“Kalau ada emergency, ini memang harus diantar ke Dumai. Kadang malam harus diantar juga ke Dumai, kalau di bangun RS kami punya lahan dan kami siap dibangun rumah sakit,”ungkap Camat Rupat Utara Agus Sofyan.

Selain mendesak untuk pelayanan kesehatan masyarakat di pulau Rupat, menurut Agus keberadaan RSUD di Rupat juga sebagai pendukung pariwisata.

“Ini untuk pelayanan masyarakat dan menunjang kawasan strategis pariwisata nasional,”ungkapnya lagi.

Sementara, Bupati Bengkalis Kasmarni membenarkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima hibah lahan dari salah satu tokoh masyarakat Rupat Utara, bernama Suman. Lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk membangun RSUD di Pulau Rupat.

“Ini merupakan janji kampanye saya kepada seluruh masyarakat di Pulau Rupat. Dengan dibangunnya RSUD ini masyarakat nantinya ketika sakit tidak harus jauh-jauh untuk pergi ke Dumai lagi. Mari kita sama-sama berdoa agar pembangunan ini segera terealisasi,” ujar Bupati Bengkalis.

Diutarakannya, untuk pembangunan fasilitas kesehatan itu Pemkab Bengkalis akan berkolaborasi dengan DPRD Bengkalis agar keinginan warga Rupat bisa cepat terwujud.

“Mudah mudahan nanti berkat sinkronisasi kita dengan pak Ketua (DPRD), kita bersama mudah mudahan ini bisa terwujud,”ucapnya. (R24/Lbr)

Pemkab Bengkalis Dapat Hibah Tanah 2 Hektar Untuk Pembangunan RSUD Di Pulau Rupat 3