Tim Gabungan Patroli Udara dan Darat di Kawasan Rohul Upaya Pencegahan Karlahut

 

Tim Gabungan Patroli Udara dan Darat di Kawasan Rohul Upaya Pencegahan Karlahut 2
ROHUL, lintasbarometer.com

Diperkirakan akan memasuki musim kemarau, tim gabungan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kini mulai rutin patroli keliling upaya pencegahan bencana kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Patroli digelar, guna mengantisipasi bencana Karlahut, diikuti Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, Amk, Kasat Binmas AKP Hermawan,Kapolsek Bonai Darussalam, Tim Fom Fire Managemen Operasional Sinarmas Sukrisno dan Satgas Satria Kresna Bonai Darussalam Rabu 24 Februari 2021 sore.

Bukan hanya patroli darat, Tim Satgas Penanganan dan Pencegahan Karlahut Kecamatan Bonai juga patroli melalui udara di wilayah kerjanya menggunakan helikopter milik PT. BDB Bintala yang merupakan anak perusahaan perusahaan Sinarmas Group.

“Patroli Karlahut melalui udara, dibagi menjadi dua shift,” kata Peltu M. Sitepu, saat patroli di Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam.

Dirinya mengatakan, untuk shift pertama patroli udara dilaksanakan pada Rabu pukul 13.30 WIB, dan shift kedua pukul 13.45 WIB.

“Sasaran patroli di Kecamatan Bonai Darussalam dilakukan di titik yang diduga rawan terjadi kebakaran lahan dan hutan,” kata Peltu M. Sitepu, dan mengaku patroli udara berjalan aman dan kondusif.

Hingga kini kata Peltu M.Sitepu, tidak menemukan titik api ataupun asap,” tandas Peltu M. Sitepu.

Juga diakui Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, dalam patroli tidak ditemukan ada kebakaran lahan, dan patroli di konsentrasikan di Bonai Darussalam daerah di Rohul yang rawan karlahut.

“Dari pantauan kami melalui udara dengan helikopter, tim tidak menemukan adanya asap atau titik api. Kita lakukan patroli bersama tim gabungan, baik lewat udara maupun darat. Berharap Rohul zero titik api seperti tahun 2020 lalu,” kata Kasat Binmas.** (AWI/)

Tim Gabungan Patroli Udara dan Darat di Kawasan Rohul Upaya Pencegahan Karlahut 3