Kapolres Intruksikan Polsek Bonai Darussalam Lakukan Pencegahan Karhutla

Kapolres Intruksikan Polsek Bonai Darussalam Lakukan Pencegahan Karhutla 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, mengambil langkah cepat mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum kerjanya.

Kapolres Rohul perintahkan Polsek Bonai Darussalam, lakukan pencegahan Kahutla, mengingat daerah itu merupakan langganan Karhutla hampir setiap tahunnya.

Disampaikan AKBP Taufiq, melalui Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Satgas Mandiri Satria Kresna Kecamatan Bonai Darusssalam, di Mako Polsek Bonai Darussalam, Rabu 24 Februari 2021 pagi

Apel Kesiapsiagaan Satgas Mandiri Satria Kresna Kecamatan Bonai Darusssalam, digelar dalam rangka menghadapi musim kemarau 2021 yang dipimpin Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, juga dihadiri Kasat Binmas AKP Hermawan, Camat Bonai Darusssalam P. Setyono, dan Kapolsek Bonai Darussalam Ipda Bijak Srirama Aji.

Juga hadir personel Koramil 10/ Kunto Darussalam, personel Polsek Bonai Darussalam, Relawan Karlahut Rokan Hulu Maratua Daulay, para Pimpinan perusahaan di Kecamatan Bonai Darusssalam, dan sekitar 30 anggota Satgas Mandiri Satria Kresna Kecamatan Bonai Darussalam.

Kabag Ops Polres Kompol Jhon Firdaus, dalam arahannya mengatakan, tujuan Apel Kesiapsiagaan Satgas Mandiri Satria Kresna Bonai Darusssalam untuk menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

“Apel juga untuk menganalisa kinerja Satgas Mandiri Satria Kresna tahun 2020, agar lebih optimal dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla di tahun 2021 ini,” tegas Kompol Jhon Firdaus.

Upaya melakukan pencegahan Karlahut, tambah Kompol Jhon Firdaus, juga perlu dilakukan kegiatan patroli bersama, melibatkan seluruh pihak terkait.

Di tempat sama, Kapolsek Bonai Darussalam, Ipda Bijak Srirama Aji, berharap, agar Satgas Mandiri Satria Kresna tetap solid dan aktif untuk bersama-sama dengan TNI dan Polri dalam mencegah serta menanggulangi bencana Karlahut di Kecamatan Bonai Darussalam.

Ipda Bijak Srirama juga mengimbau agar dibuat jadwal piket Siaga Satgas Mandiri Satria Kresna dalam mengantisipasi pencegahan dan penanggulangan bencana Karlahut di wilayah hukumnya.

“Dengan upaya yang dilakukan ini , berharap bisa mencegah dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Kecamatan Bonai Darussalam,” ungkap Ipda Bijak Srirama Aji. (H.nst/Awi)

Kapolres Intruksikan Polsek Bonai Darussalam Lakukan Pencegahan Karhutla 3